Berkat TMMD, Kini Tak Ada Lagi Warga Alasmalang Menandu Orang Sakit ke Puskesmas

oleh -1514 Dilihat
BERKAT TMMD - Kegembiraan murid-murid SDN 2 Temuireng, Dukuh Alas Alasmalang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, atas jalan bagus karya TMMD Reguler le-113 Kodim 0721/Blora. || Foto: Istimewa

Diketahui, sesuai laporan Dandim 0721/Blora , Letkol Inf. Andy Soelistyo KP,kegiatan TMMD Reguler ke-113 di Desa Pengkoljagong yang dilaksanakan mulai 11 Mei 2022 lalu hingga 9 Juni 2022, berhasil melaksanakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik.

Dijelaskan Dandim Andy, kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan hutan penghubung Alas Malang – Bulurejo, Desa Pengkoljagong. Berupa jalan grosok sepanjang 1.100 Meter, lebar 2,5 Meter.

Selanjutnya membangun kemudian makadam sepanjang 3.300 Meter dengan lebar 2,5 Meter, juga jalan grosok/leveling sepanjang 3.400 Meter dengan lebar 2,5 Meter. Termasuk membangun talud badan jalan sepanjang 20 Meter dengan tinggi 3 Meter untuk mencegah longsor. “ Semuanya sudah selesai,” terang Dandim.

Sedangkan untuk kegiatan pembangunan non fisik cukup bervariatif. Mulai penyuluhan hukum perdata, penyuluhan wasbang dan PPBN, penyuluhan dikmas/laka, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan peningkatan hasil pertanian.

Baca Juga :  Borong Oleh-Oleh dan Kemas Air Zam-Zam  Berlebihan Harus Dihindari  -  (10)

Termasuk penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB, penyuluhan perkawinan dan perceraian, penyuluhan pernikahan dini dan stunting hingga keterampilan.

“Kita siap untuk terus bersinergi dengan Pemda dalam rangka menyukseskan pembangunan daerah. Melalui TMMD kita wujudkan dedikasi terbaik dalam membangun NKRI,” tegas Dandim Blora.

Danrem 073 Makutarama, Kolonel Inf. Purnomosidi mengapresiasi keberhasilan TMMD Reguler di Kabupaten Blora dengan desa sasaran Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora itu.

“Ini luar biasa. Desa di tengah hutan yang aksesnya terpencil bisa dibuka bersama lewat TMMD. Kehadiran TNI untuk sinergi dengan Polri dan Pemda untuk membangun daerah sangat ditunggu tunggu masyarakat lewat TMMD seperti ini. Semoga jalan ini bermanfaat untuk memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat,” ucap Danrem singkat. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.