Berkat TMMD, Kini Tak Ada Lagi Warga Alasmalang Menandu Orang Sakit ke Puskesmas

oleh -1297 Dilihat
BERKAT TMMD - Kegembiraan murid-murid SDN 2 Temuireng, Dukuh Alas Alasmalang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, atas jalan bagus karya TMMD Reguler le-113 Kodim 0721/Blora. || Foto: Istimewa

BLORA, Topdetiknews.com – Syukur sangat mendalam benar-benar dirasakan oleh 127 KK warga Dukuh Alas Alasmalang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora,. Menyusul jalan yang ada di desanya sesarengan dibangun oleh TNI dan banyak pihak melalui TMMD Reguler le-113 Kodim 0721/Blora.

Jalan hutan akses dari Dukuh Bulurejo menuju Dukuh Alasmalang sepanjang 8 kilometer di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati itu kini mulus. Semua itu berkat TMMD Reguler Kodim Blora, yang secara resmi ditutup Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf. Purnomosidi Kamis (9/6/2022).

“Matur nuwun Pak Bupati, matur nuwun Pak TNI, Pak Danrem, Pak Dandim, Pak Polisi dan semuanya saja. Sekarang akses jalan ke kampung kami di Alasmalang kondisinya lebih baik. Disini ada 127 KK, jumlah warganya 352 jiwa. Merasa sangat terbantu sekali dengan adanya TMMD ini,” ucap Lasmani, Ketua RT 19, RW 05 Alasmalang.

Baca Juga :  GSG Jepon Diresmikan Bupati

Dikemukakan, dulu sebelum adanya TMMD kalau hujan jalannya petelan, lumpur. Kalau ada yang sakit mau ke Puskesmas di Doplang kita tandu bersama karena mobil ambulance tidak bisa ke Alasmalang.

Begitu juga, lanjut Lasmani, anak sekolah SMP sering terlambat sampai Doplang karena jalannya rusak dan melewati hutan. Alhamdulillah sekarang mobil sudah bisa masuk setelah dibangun lewat TMMD.

Hal senada dikemukakan Suwarni, Kepala SDN 2 Temuireng yang lokasi sekolah nya ada di tengah Dukuh Alasmalang. Dia benar-benar mengaku senang, berkat adanya TMMD, kini kalau mau mengajar murid-murid SDN 2 tidak lagi kesulitan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.