Berkat TMMD, Kini Tak Ada Lagi Warga Alasmalang Menandu Orang Sakit ke Puskesmas

oleh -1502 Dilihat
BERKAT TMMD - Kegembiraan murid-murid SDN 2 Temuireng, Dukuh Alas Alasmalang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, atas jalan bagus karya TMMD Reguler le-113 Kodim 0721/Blora. || Foto: Istimewa

Suwarni menurutkan, dirinya setiap hari berangkat mengajar naik motor dari rumah, di Desa Randulawang menuju Alasmalang sejauh 12 kilometer pulang pergi.

“ Kondisi jalannya parah sekali, kini lebih nyaman. Matur nuwun Pak Bupati, Pak TNI, Pak Polisi sudah membangun jalan kami dan hadir langsung ke Alasmalang,” ungkapnya, usai mengawal para anak didiknya pagar betis menyambut rombongan Bupati, saat upacara penutupan TMMD.
Ditingkatkan

Terpisah, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyatakan senang dan berharap sinergitas TNI Polri dan warga dalam menyukseskan pembangunan daerah terisolir di Kabupaten Blora terus ditingkatkan.

“Akhirnya jalan di Alasmalang yang dulunya memprihatinkan, kini lebih nyaman setelah dibangun lewat TMMD. Maturnuwun atas sinergitas dan gotong royong nya selama satu bulan terakhir. Ke depan kita ingin program TMMD ini terus berlanjut menyentuh desa atau dukuh lainnya yang ada di tengah-tengah hutan,” ucap Bupati Arief.

Baca Juga :  Ini 27 Desa di Blora Yang Akan Gelar Pilkades Serentak Awal Juli 2023

Jalan hasil karya TMMD Kodim Blora itu kini sudah diresmikan secara bersama, mulai Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf. Purnomosidi, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo KP, dan Ketua DPRD Blora HM. Dasum SE., M.MA.

Secara simbolis peresmian jalan ditandai dengan pemotongan pita dan foto bersama di Tugu TMMD Reguler ke -113.

Masyarakat setempat pun tidak mau ketinggalan dengan momentum ini. Baik warga Dukuh Bulurejo, maupun warga Dukuh Alasmalang tampak antusias dan senang. Tak segan mereka mengajak Bupati dan jajaran untuk foto bersama.

Bisa dimaklumi. Jalan di kawasan hutan jati yang selama ini kondisinya parah dan tidak bisa dilalui kendaraan, akhirnya setelah di bangun lewat TMMD bersama TNI, Polri, dan Pemda, kini bisa dilalui dengan lancar.

Rombongan Danrem dan Bupati, juga langsung mencoba jalan hasil TMMD menuju Dukuh Alasmalang tersebut, sekaligus menyapa masyarakat setempat yang sudah menunggu dengan menampilkan kesenian Barongan Blora.

Baca Juga :  Realisasi Pajak Penerangan Jalan Capai 54 %

Di Alasmalang, Bupati dan rombongan juga berdialog dengan para pelajar SD, pengurus Posyandu, dan sempat meninjau masjid setempat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.