Sudah 540 Tangki Air Bersih Disalurkan ke 185 Desa/Kelurahan di Blora Terdampak Kekeringan

oleh -525 Dilihat
oleh
BANTUAN AIR : Bantuan air bersih dari para alumni STPND/IPDN di Blora ke sejumlah desa di Blora terdampak kekeringan. Bupati Blora, Arief Rohman ikut salurkan air bersih tersebut.

” KEPALA BPBD Blora, Sri Wijanarsih menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan kurang lebih 540 tangki air bersih ke  185 Desa/Kelurahan di Blora yang mengalami kekeringan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bisa hemat air saat musim kemarau seperti ini. Karena saat ini sumber air di Blora sudah berkurang.  Kepada seluruh diaspora dan para elemen bisa ikut membantu masyarakat yang kesulitan air bersih. ”

BLORA, topdetiknews.com –  Hingga saat ini  sudah 540 tangki air bersih yang disalurkan oleh  Kepala BPBD Blora ke sejumlah desa di Blora yang alami kekeringan. Pemkab Blora akan terus mencarikan solusi terkait kondisi tahunan, yakni di setiap musim kemarau banyak warga uang kesulitan air bersih.  

Disela-sela melepas keberangkatan armada truk tangki air bersh bantuan dari alumni STPDN/IPDN di Blora, oleh Bupati Blora, Arief Rohman, di Pendopo Kabupaten Blora, Jumat (8/9/2023), Kepala BPBD Blora, Sri Wijanarsih menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan kurang lebih 540 tangki air bersih ke  185 Desa/Kelurahan di Blora yang mengalami kekeringan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bisa hemat air saat musim kemarau seperti ini. Karena saat ini sumber air di Blora sudah berkurang.  Kepada seluruh diaspora dan para elemen bisa ikut membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

Baca Juga :  Ini Penampakan  Sapi  Kurban Kiriman Jokowi di  Desanya Pratama Arhan  Blora

Diketahui, untuk meringankan beban masyarakat sejumlah desa di Blora yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih pada musim kemarau ini, Alumni STPDN/IPDN di Blora memberikan bantuan 31 tangki air bersih.

Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Perwakilan Alumni STPDN/IPDN di Blora, secara simbolis melepas keberangkatan armada truk tangki yang akan mendistribusikan air bersih tersebut, dari Pendopo Kabupaten Blora, Jumat (8/9/2023).

Bupati Arief menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap masyarakat Blora. Ia berharap nanti gerakan-gerakan seperti ini, untuk membantu masyarakat bisa terus digalakan.

Diketahui, Senin (28/8/23) lalu, Ikatan Alumni SMA N 1 Blora (Ilusa), para pegiat Sosial Media Blora (Blosmed), PMI Kabupaten Blora dan sejumlah pihak lainnya juga memberikan bantuan 116 tangki air bersih  ke 58 desa rawan kekeringan di Blora.

Tandon Air

Menyikapi kekeringan yang sering terjadi di sejumlah wilayah Blora tiap tahunnya, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu menyatakan, akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk memetakan, termasuk mendorong desa untuk mempertimbangkan pembangunan tandon air.

“Kita juga bersama dinas coba memetakan daerah-daerah yang rawan kekeringan parah kita kasih tando. Kalau bisa kita cari sumber mata air yang ada di beberapa wilayah.”

Baca Juga :  DPRD Akan Siapkan Lokasi Untuk Investor

Terpisah, Bawa Dwi Raharja, salah satu perwakilan Alumni STPDN yang juga Kabag Pokopim Setda Blora mengatakan, di tahap pertama ini pihaknya bersama alumni lain menyalurkan 31 tangki air bersih mengingat saat musim kemarau seperti ini banyak wilayah Blora yang mengalami kekeringan.

“Untuk wilayah penyaluran, kami terus berkoordinasi dengan BPBD yang bisa di bagi di beberapa titik lokasi. Semoga apa yang kami lakukan membawa manfaat bagi warga Blora yang sedang mengalami kesulitan Air, dan bisa membantu mereka yang membutuhkan air,” tuturnya. Bawa menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BPBD dalam penyaluran penyaluran air bersih untuk tahap berikutnya. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.