BBWS Bengawan Solo Bantu Droping Air Bersih di Sejumlah Desa di Blora

oleh -613 Dilihat
oleh
TAMBAKROMO : Start droping air bersih dari BBWS Bengawan Solo dan PPK OP IV dimulai di Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu.

” BBWS Bengawan Solo dan PPK OP IV droping air bersihnya untuk Blora wilayah Timur dan Selatan. Start droping air bersih dari  BBWS Bengawan Solo dan PPK OP IV itu dimulai di Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu. ”

BLORA, topdetiknews.com – Menyusul Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Semarang peduli kekeringan di Blora, kini BBWS Bengawan Solo dan PPK OP IV juga droping air bersih di sejumlah desa di Blora.

‘’Terimakasih  Kepala BBWS Bengawan Solo dan PPK OP IV atas bantuan air bersihnya untuk Blora wilayah Timur dan Selatan,’’ tandas Kepala Bidang  Sumber Daya Air (SDA), Surat, ST, Rabu (24/8/23).

Menurutnya, untuk berapa tangki air bersih yang akan dibantukan untuk Blora, sementara sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh desa-desa yang memang membutuhkan.

‘’Sebagai pedoman adalah data yang ada di SK Bupati tentang tanggap darurat kekeringan di wilayah Kabupaten Blora. Yakni meliputi wilayah Kecamatan Jiken, Kecamatan Sambong, Kecamatan Cepu, Kradenan, Kedungtuban, Randublatung dan Kecamatan Jati,’’ jelas Surat.

Ditambahkan, ada 32 desa yang mengajukan bantuan air bersih ke BBWS Bengawan solo. Saat ini baru terealisasi di dua  kelurahan di Cepu, masing-masing  Karangboyo 1 tangki dan 3 tangki di Kelurahan Tambakromo.   ‘’Droping air dimulai sejak hari Senin (21/08/2023),’’ tambah Surat.

Baca Juga :  Memprihatinkan...Kekeringan Ancam Sejumlah Desa di Blora

Berikut desa-desa yang diusulkan droping air bersih ke BBWS Bengawan Solo melalui BPBD Kabupaten Blora.

Masing-masing,  pakmengajukan bantuan air bersih ke BBWS di wilayah Kecamatan Cepu, Mernung, Tambakromo, Karangboyo, Mulyorejo, Ngelo dan Kelurahan Cepu.

Di wilayah Kecamatan Kedungtuban, Desa Kalen, Galuk, Nglandeyan, Ngraho.

Di wilayah Kecamatan Randublatung, masing-masing Wulung, Ngliron, Kalisari, Sambongwangan, Gembyungan, Plosorejo, Tlogotuwung, Jeruk, Bekutuk, dan Desa Tanggel.

Sedangkan Di Kecamatan Jati, masing-masing Desa  Bangklean, Gempol. Kepoh, Pelem, Jegong, Jati, Singget, Gabusan, Randulawang, Tobo, Pengkoljagong.

BBWS Juana

Diketahui,  berkolaborasi dengan BBWS Juana, DPUPR Blora mengupayakan bantuan air bersih kurang lebih  sekitar 50 tangki dengan kapasitas 5.000 liter, atau total sekitar 250.000 Liter.

Untuk lokasi desa-desa yang didrop air bersih, kami prioritaskan kepada desa desa yang terdampak kekeringan  parah.

Baca Juga :  Dianggarkan Rp 1,37 Miliar, Penanganan Longsor di Gang Jambu Mlangsen  Terus Berproses

Droping air telah dilakukan ke beberapa desa, diantaranya di Desa Pengkolrejo, Kecamatan  Japah dan Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan.

Droping air juga dilakukan ke beberapa desa, salah satunya di desa Jepangrejo, Kecamatan Blora Kota. Juga ke tiga desa di kecamatan berbeda dalam satu hari. Masing-masing di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora Kota, Desa Harjowinangun, Kecamatan Japah dan Desa Kembang, Kecamatan Banjarejo.  ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.