Menunggu Tuah Lemparan Maut  Pratama Arhan di Piala Asia U-23 2024

oleh -547 Dilihat
oleh
Pratama Arhan bersama Bupati Blora, H. Arief Rohman (Foto||Istimewa)

” TUAH lemparan maut Pratama Arhan di laga perdana , Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam pukul 19.00 WIB, dimana Garuda Muda Indonesia akan bertemu Taiwan, sangat diharapkan. Lemparan maut pesepakbola asli Blora itu, baru-baru ini sempat merepotkan kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez pada 19 Juni 2023 lalu – Dalam duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. ”  

BLORA, topdetiknews.com –  Publik  berharap lemparan Pratama Arhan akan menjadi sorotan dunia lagi saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Taiwan U-23 pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, lemparan Pratama Arhan, pesepakbola asli Blora itu, sempat merepotkan kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez pada 19 Juni 2023 lalu – dalam duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.  

Lemparan maut Pratama Arhan hampir membuahkan gol ketika bola lemparannya disundul Elkan Baggott dan mengarah ke gawang Argentina. Emiliano Martinez dibuat kocak-kacir sebelum susah payah menepisnya keluar lapangan.

Menjaga Asa Lolos ke Qatar

Tidak ada pilihan lain, Timnas Indonesia U-23 wajib menang saat menghadapi Timnas Taiwan U-23 pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  Sabet Enam Emas, Blora Juara Umum Angkat Besi Porprov Jateng 2023

Dengan kemenangan itu, peluang Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan semakin besar  untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Ada sejumlah aura positif yang menjadi sinyal di laga perdana Garuda Muda yang tergabung dalam Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan, untuk menang. Sekaligus menjaga asa lolos ke Qatar.

Stadion Manahan dipastikan akan dipenuhi penonton mengingat tiket sudah ludes terjual.  Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat bagus. Elkan Baggott dan kawan-kawan  sudah menjalani latihan di Solo sejak 4 September lalu.

Dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, termasuk yang merumput di luar negeri, sudah datang untuk mengikuti latihan di Solo.

Selain Pratama Arhan (Tokyo Verdy), empat personel Garuda Muda yang berkarier di Eropa telah tiba di Solo dan menjalani latihan bersama. Keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Kedatangan mereka jadi amunisi penting bagi Timnas Indonesia U-23 untuk memenangi pertandingan lawan Taiwan U-23 nanti malam.

Rapor pertemuan Indonesia dan Taiwan Garuda Muda lebih mengkilap daripada Taiwan.  Saat bertemu pada fase Grup A Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4 gol tanpa balas.

Waktu itu, bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 12 Agustus 2018, Indonesia menang dengan skor telak 4-0 lewat sepasang gol dari Stefano Lilipaly, satu gol dari Beto Goncalves serta M Hargianto.

Baca Juga :  NUSANTARA CUP 2024 Menjadi Ajang Bergengsi di Indonesia

Setelah melawan Taiwan U-23, Timnas Indonesia U23 akan melakoni laga pamungkas grup melawan Turkmenistan U-23. Laga itu akan berlangsung di Stadion Manahan pada 12 September 2023.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Taiwan

Timnas Indonesia U-23 :  Ernando Ari (GK), Rizky Ridho, Elkan Baggott, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman, Witan Sulaeman.

Timnas Taiwan U-23 :  Chang Hsiang-chun (GK), Huang Yung-chun, Liang Meng-hsin, Shih Cheng-hsi, Yang Chia-Pao, Lin Chun Kai, Hsu Po-chieh, Lai Wei, Huang Wei-chieh, Chao Wei-chieh, Liu Hsuan-wei.  ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.