Anggota DPRD Blora Ungkap Karang Taruna Organisasi yang Terseksi

oleh -1007 Dilihat
Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo. || Foto: topdetiknews.com/ muji

JOGJAKARTA, topdetiknews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo mengatakan organisasi Karang Taruna merupakan salah satu organisasi paling seksi yang menjadi incaran banyak orang.

Dirilis dari beritaku.net Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Sarasehan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2023 yang diselenggarakan di LPP Garden, Jogjakarta pada Sabtu (18/3/2023).

“Karang taruna itu kalau ada pemilihan perangkat desa atau pilihan apapun itu menjadi hal yang seksi,” ucap dia di hadapan puluhan peserta yang mengikuti sarasehan tersebut.

Politikus PPP tersebut menjelaskan pengurus karang taruna harus dapat berperan aktif sebagai penggerak dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) baik di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Baca Juga :  Tebar Benih Ikan Serta Tanam Pohon Warnai Peringatan HAD 2022 di Randugunting

Dirinya mengimbau kepada orang-orang yang tergabung dalam organisasi tersebut untuk tidak sekedar mendapatkan surat keterangan (SK) yang nantinya hanya digunakan untuk mengikuti seleksi pemilihan perangkat desa misalnya.

“Ojo mung duwe SK, terus dipakai untuk pemilihan perangkat,” kata dia.

Achlif yang juga sebagai ketua karang taruna tingkat kabupaten memastikan akan selalu memberikan fasilitas dan kemudahan bagi anggotanya untuk berinovasi dan berkreativitas dalam kegiatan apapun.

“Jangan sampai ‘terbelenggu’ sehingga tidak bisa berinteraksi dan berinovasi di desa, karena kagok, karena bukan orangnya pak kades dan sebagainya,” terang dia.

“Selama teman-teman berkomunikasi nanti akan bisa terfasilitasi dan terkover dengan baik. Saya harapkan bisa berinovasi dan berkreativitas,” imbuh alumni Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.