170 Desa di Blora Alami Kekeringan

oleh -863 Dilihat
oleh
DROPING AIR : Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora tengah melakukan droping air ke Desa Tobo, Kecamatan Jati, Blora, baru-baru ini. || Foto : topdetiknews.com/Muji.

Prioritas

Sementara itu Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sudah menyusun program tentang penanggulangan air bersih bagi sejumlah warga di Blora yang, selalu alami kesulitan air bersih di setiap musim kemarau.

”Itu merupakan program prioritas yang harus diperhatikan, yakni bagaimana mencarikan solusi permanen bagi warga di sejumlah desa yang selalu air bersih di musim kemarau. Nanti akan dipetakan persoalan dan solusinya,” tandas Arief Rohman.

Dicontohkan, pihaknya juga sudah turun ke sejumlah desa di wilayah Blora Selatan, utamanya di wilayah Kecamatan Randublatung dan Jati untuk menyerap aspirasi dari warga bagaimana mencari solusi kesulitan air bersih di setiap musim kemarau.

Baca Juga :  Memprihatinkan, 8 Ruang Kelas SMPN 1 Kunduran Mendesak Direhab

”Kita membangun itu harus berdasarkan kemauan dan keinginan dari warga yang ada di paling bawah, sehingga asas manfaatnya benar-benar besar dirasakan oleh warga,” tandasnya. Menurutnya, bisa saja nanti saluran air PDAM sampai ke sejumlah desa di wilayah Jati, ”sekali lagi tinggal bagaimana kemauan warga, kita akan melayani,” tambah Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.