Sudah Ajukan  Surat Izin ke KASN Untuk Isi 7 Pejabat Eselon II  Pemkab Blora Yang Kosong

oleh -462 Dilihat
oleh
Bupati Blora, H. Arief Rohman

BLORA, topdetiknews.com  –  Ini yang dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman terkait adanya 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora yang saat ini kosong. Yakni pihaknya telah mengajukan surat izin ke  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan pengisian.

Dikemukakan, proses pengisian pejabat kosong itu dilakukan dengan seleksi terbuka dan melibatkan SDM Mabes Polri.

‘’ Terkait pejabat eselon II yang kosong,  kita sudah ajukan surat izin  ke KASN untuk proses pengisian melalui seleksi terbuka. Nantinya kita akan libatkan SDM Mabes Polri untuk ikut menilai calon pendaftarnya,’’ tandas Bupati Arief, kepada suaramerdeka.com, Senin (4/12/23).

Diketahui, disela-sela mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora, Senin (4/12/24), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono menyampaikan,  saat ini masih ada beberapa ( tujuh) posisi jabatan eselon II yang kosong.

Baca Juga :  Launching Januari 2024,  Rumah Sakit Randublatung Mulai  Dibangun Tahun Ini

Diantaranya, Kepala Badan Kesbangpol, Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinporabudpar dan Kepala Dinas Pertanian.

“Untuk posisi Kepala Dinas yang masih kosong, pengisiannya nanti seperti apa kami masih menunggu petunjuk pimpinan. Untuk sementara ini posisinya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt),’’ jelas Heru.

Senin (4/12/23), sebanyak 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora alami pergeseran atau dimutasi. Bupati Blora, H. Arief Rohman melantik ketujuh pejabat tersebut  di pendapa Rumah Dinas Bupati. 

Sebanyak tujuh pejabat eselon II yang dilantik tersebut, masing-masing Irfan Agustian Iswandaru, semula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah  menjadi Kepala Inspektorat Daerah.

Kemudian Pujo Catur Susanto, jabatan lama Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, menjadi Kepala Satpol PP Kabupaten Blora.

Selanjutnya Winoto, SH., jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik digeser menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Untuk posisi Kepala Dinas Sosial PPPA dijabat Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP yang semula Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan.  Achmad Nur Hidayat, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimutasi menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Baca Juga :  Jelang Hari Jadi Blora ke-274, Bupati Ziarah ke Makam Bupati Blora Terdahulu

Hendi Purnomo, jabatan lama Kepala Satpol PP Kabupaten Blora digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik. Terakhir, Agus Puji Mulyono, jabatan lama Kepala Badan Kesbangpol dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.