Segera Tampil di Grand Final, 16 Finalis Kakang Mbakyu Blora 2024 Uji Talenta

oleh -136 Dilihat
oleh
TAMPILKAN KEMAMPUAN : Salah satu finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024 saat tampilkan kemampuan di lapangan Tuk Buntung Cepu, Blora .

” DIJELASKAN Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Yeti Romdonah, 16 finalis Kakang Mbakyu Blora 2024 menjalani uji talent dan karantina. Setelah itu mereka , nantinya tanggal 12 Juli mendatang mendatang masuk grand final yang diselenggarakan di halaman Setda Blora. “Di tanggal itu nanti akan menentukan kakang mbakyu Duta Wisata Blora untuk tahun 2024 dengan masa bakti selama satu tahun,” ucapnya. ”

BLORA, topdetiknews.com – Sebanyak 16 finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024 yang berasal dari sejumlah wilayah di Blora dan berbagai background, jalani uji talent di lapangan Tuk Buntung, Cepu, Senin malam (8/7/2024). Mereka bersaing menampilkan performa terbaik, mulai olah vokal, tari tradisional, tari modern, dan talenta lainnya.di hadapan dewan juri.

Tidak ketinggalan sejumlah masyarakat Blora yang memadati lapangan Tuk Buntung Cepu untuk menyaksikan uji talenta Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora itu menambah meriah suasana. Suara musik menggelegar, menarik pengguna jalan berhenti dan ikut menyaksikan malam uji talenta.

Baca Juga :  Wajar Jika Warga Resah, Saat Hasil Swab Test PDP Kentong Positif

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Yeti Romdonah mengatakan, uji talent yang dilaksanakan di lapangan Tuk Buntung Cepu itu mengundang animo penonton yang luar biasa. “Animo masyarakat memang luar biasa,” tandasnya. Dikatakan, usai uji talent ini, para finalis tersebut mulai tanggal 10 Juli akan dikarantina di salah satu Hotel di Cepu.

Dikemukakan, uji talent ini dimaksudkan untuk melihat bakat, dan potensi yang dimiliki masing-masing finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024. “Dari sini bisa terlihat, mereka memiliki potensi bakat seperti apa yang bisa dimunculkan,” paparnya.

Sesuai jadwal, masih menurut Yeti, setelah menjalani uji talent dan karantina, nantinya pada tanggal 12 Juli mendatang mereka masuk grand final yang diselenggarakan di halaman Setda Blora. “Di tanggal itu nanti akan menentukan kakang mbakyu Duta Wisata Blora untuk tahun 2024 dengan masa bakti selama satu tahun,” ucapnya.

Diharapkan duta wisata terpilih nanti, dapat membantu menginformasikan dan mempromosikan potensi alam, wisata, seni budaya, produk unggulan, serta potensi lainnya tentang Kabupaten Blora di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.
“Dengan pengenalan dan promosi potensi daerah itu diharapkan mampu menarik investor untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Blora dan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara,’’ pungkas Yeti Romdonah. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.