Peduli Lingkungan Sekitar, Komunitas Pesepeda Onthel Tanam Pohon di Musim Hujan

oleh -539 Dilihat
Komunitas sepeda onthel saat usai melakukan kegaiatan penanaman pohon di lapangan desa Tempellemahbang,langsung foto bersama. Minggu (17/12/2023)

BLORA – topdetiknews.com – Komunitas pesepeda onthel di Blora melakukan gerakan peduli penghijauan dengan mengambil tema “Sebatang Pohon Petik Sejuta Kebaikan” Dalam rangka menyambut datangnya musim hujan serta memperingati hari jadi Kabupaten Blora ke-274.

Ada sekitar puluhan pohon yang ditanam di lokasi lapangan Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora pada, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan penanaman pohon penghijauan dihadiri langsung oleh ketua komunitas pesepeda onthel, Andri Jaswanto. Dirinya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para komunitas terhadap kondisi lingkungan saat ini.

“Alhamdullilah kegiatan ini terlaksana dengan lancar, dengan bertujuan untuk membantu penghijauan diwilayah sekitar desa Tempellemahbang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Etik Ajak Warga Wonosemi Gotong Royong Turunkan Stunting

Andri selaku ketua komunitas sepeda onthel berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan serta menjaga kelestarian alam untuk anak cucuk di masa depan.

“Selaian kita melakukan kegiatan berolah raga bersepeda bersama, namun kita juga harus saling peduli dengan lingkungan disekitar kita,” katanya.

Usai melakukan penanaman bersama, para komunitas sepeda onthel yang beranggotakan 45 orang ini melanjutkan kegiatan bersepeda bersama keliling lintas desa dengan jarak kurang lebih 30 km.

Tinggalkan Balasan