Lahir 1 Juli, 30 Warga Blora Peroleh SIM Gratis

oleh -705 Dilihat
oleh
SIM GRATIS : Disaksikan Kapolres Blora, Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK, serahkan SIM gratis kepada salah satu dari 30 penerima layanan SIM Gratis, Jumat (3/07/2020.

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SATLANTAS Polres Blora, berikan layanan SIM Gratis kepada 30 warga Blora. Mereka, semuanya lahir pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara…… ”

BLORA, topdetiknews.com – Sebanyak 30 warga Blora yang lahir tanggal 1 Juli dan sudah mempunyai KTP, mendapat layanan SIM gratis dari Satlantas Polres Blora. Rinciannya, 25 SIM merupakan perpanjangan dan 5 SIM baru.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengungkapkan, pemberian SIM gratis tersebut sebagai bentuk syukur serta upaya mendekatkan diri pada masyarakat.

”Polri memberikan fasilitas SIM khusus bagi warga yang lahir tanggal 1 Juli, dan tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, serta lulus dalam ujian,” ucap Kapolres Ferry. Ketentuan dimaksud,

Dijelaskan, di pembuatan SIM tersebut ada biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang harus disetorkan. ”Warga yang memperoleh SIM khusus Hari Bhayangkara itu sebenarnya tidak gratis, karena biaya PNBP ditanggung oleh sponsor, yaitu Bank BRI Cabang Blora,” beber Kapolres.

Baca Juga :  Launching Gerakan Ibu Hamil Sehat Warnai Peringatan Hari Ibu ke -94

Salah satu penerima SIM A gratis, Teguh Julianto, (24) warga kelurahan Jepon RT 01/06, Kecamatan Jepon, mengaku senang dan bangga karena telah memiliki SIM apalagi tanggal lahirnya sama dengan hari Bhayangkara.

Pemuda yang sehari-hari sebagai montir di salah satu bengkel mobil itu mengaku mengetahui program SIM gratis dari media sosial. ”Saya tahu program SIM gratis dari medsos. ”Saya daftar langsung di kantor Satlantas kemudian mengurus surat keterangan sehat dan test psikolog,” papar Joko.

Secara simbolis, SIM gratis itu diserahkan langsung oleh Kapolres Blora, didampingi Pimpinan Cabang BRI Blora, Mohammad Noval Toriqi (sponsor), berikut Kasat Lantas AKP Dodiawan, SH,SIK di gedung Satpas SIM, Jalan Agil Kusumodiyo Blora Kota, Jumat (03/07/2020).

Tinggalkan Balasan