Ini Penampakan  Sapi  Kurban Kiriman Jokowi di  Desanya Pratama Arhan  Blora

oleh -623 Dilihat
oleh
Sapi kurban kiriman Presiden Jokowi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora

” RENCANANYA sapi jenis Simmental kiriman Presiden Jokowi di desanya Pratama Arhan, akan disembelih pada Kamis (29/6/2023) ini, seusai pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Roudhotul Jannah, Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora. ”

BLORA, topdetiknews.com – Ini penampakan sapi kurban kiriman Presiden Joko Widodo di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Desanya Pratama Arhan, pesepak bola Indonesia yang kini merumput di  Tokyo Verdy, Jepang.

Sapi jenis Simmental dengan bobot lebih dari satu ton itu, telah berada di desanya Pratama,  Rabu (28/6/2023)  pagi pukul 05.00 WIB. Sapi tersebut dalam kondisi sehat.

Mulai dari tampak luar, termasuk lubang-lubang alami, mulut gigi sudah powel semua. Artinya, umurnya sudah 2,5 tahun lebih atau tiga tahun ke atas.

Simmental merupakan sapi pedaging turunan Bos taurus yang berasal dan dikembangkan di Lembah Simme, Switzerland. Pertumbuhan ototnya bagus dan penimbunan lemak di bawah kulit rendah sehingga sangat ideal untuk dijadikan sebagai salah satu komoditas yang berpotensi dalam penyediaan daging.

Baca Juga :  Tahun ini, Blora Akan Alami “Krisis” Pejabat Eselon II

Banyak keunggulan yang dimiliki sapi Simmental. Selain sebagai penghasil daging, sapi yang satu ini dapat juga digunakan sebagai tenaga kerja, berukuran tubuh besar, fertilitas tinggi, memiliki bobot lahir anak tinggi, pertambahan bobot badan harian tinggi serta pertumbuhannya yang cepat.

Dikarenakan daya tarik ukuran dan pertumbuhannya yang cepat serta performans yang baik itulah yang menyebabkan sapi Simmental diminati dan dipelihara banyak peternak.

Rencananya sapi jenis Simmental tersebut akan disembelih pada Kamis (29/6/2023) ini, seusai pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Roudhotul Jannah, Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo.

Bupati Blora, H. Arief Rohman direncanakan akan datang di lokasi itu. Selain sapi kiriman Jokowi, masjid Roudhotul Jannah, Dukuh Gumiring, juga akan menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.  *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.