623 Orang Calon Haji Blora 2023 Tunggu  Jadwal Pelunasan

oleh -506 Dilihat
oleh
FOTO PASPOR : Para calon haji Blora saat jalani foto di Kantor Kemenag setempat untuk kelengkapan Paspor.

“MASIH menunggu  Keppres pelunasan BPIH. Nantinya jika Keppres sudah terbit akan diatur jadwal pelunasannya.  Kalau estimasi kuota haji untuk Blora tahun ini sekitar 623 orang. Sebagian calon haji yang belum mempunyai paspor  saat ini sudah selesai untuk pengurusan administrasi itu,”

BLORA,topdetiknews.com –  Menyusul nama-nama yang berhak melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2023 ini telah dirilis oleh Kemenag Pusat,  sesuai estimasi yang ada,  623 orang calon haji Blora masih menunggu terbitnya Keppres untuk jadwal pelunasannya

‘’Masih menunggu  Keppres. Nantinya jika Keppres sudah terbit akan diatur jadwal pelunasannya.  Kalau estimasi kuota haji untuk Blora tahun ini sekitar 623 orang. Sebagian calon haji yang belum mempunyai Paspor  saat ini sudah selesai untuk pengurusan administrasi itu,’’ jelas  Nur Sholikin, petugas Umroh dan Haji Kantor Kemenag Blora, Jumat (24/3/2023)

Baca Juga :  Tahun 2023 Siswanto Sebut Pemkab Blora Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dijelaskan Nur Sholikin,  hingga saat ini belum ada angka pasti berapa kuota yang didapat Blora. Menurutnya semua masih menunggu keppres dan kepdirjend tentang juknis pelunasan.  Diperoleh informasi, untuk  rilis data resmi jemaah yang berangkat saat ini sudah terbit.

Disinggung calon haji Blora yang masuk kategori lansia  ?  Menurut Nur Sholikin,  ada beberapa memang, namun jumlahnya tidak besar. Mereka, para calon haji lansia itu, terdiri dari beberapa orang yang telah melakukan pelunasan tahun 2020, termasuk yang masuk kuota di tahun 2023 ini.

Diketahui, untuk musim haji tahun 2023 ini,  diperkirakan awal pemberangkatan jamaah haji ke Madinah untuk gelombang I adalah tanggal 24 Mei 2023. Sementara itu,  22 Juni 2023, jamaah Haji Gelombang II berangkat dari tanah air menuju  Jeddah. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.