100 Pejabat Fungsional Dilantk Bupati Blora

oleh -62 Dilihat
Secara Simbolis Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., melantik pejabatFungsional di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat, (16/09/2022) || Foto: topdetiknews.com/muji

BLORA – Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., melantik dan mengambil sumpah janji 100 ASN di lingkungan Pemkab Blora menjadi pejabat fungsional, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (16/9/2022) siang.

Bupati Arief Rohman dipelantikan didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Asisten Administrasi Sekda Pujo Catur Susanto, SE., MM., juga Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko WIyono, M.Si.

Ia berpesan agar seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik bisa melaksanakan amanahnya dan memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dengan tulus ikhlas.

banner 278x90

“Hari ini 100 ASN Pejabat Fungsional yang terdiri dari Guru, Instruktur, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, serta Analis Kebijakan kita lantik dan ambil sumpah janji jabatan. Kami minta semuanya untuk bekerja profesional dan berintegritas,” pinta Bupati Arief.

Dijelaskan Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko WIyono, M.Si., bahwa 100 ASN pejabat fungsional yang dilantik Bupati terdiri dari 88 guru, 1 instruktur, 5 pengelola pengadaan barang dan jasa, dan 6 analis kebijakan.

Diantara 100 pejabat yang dilantik, lanjutnya, ada 6 orang pejabat fungsional yang sebelumnya adalah pejabat eselon IV di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

‘’Para pejabat itu diangkat dalam jabatan fungsional karena dampak dari penyederhanaan birokrasi. Hal ini sebagai konsekuensi dari perubahan Kantor Kesbangpol menjadi Badan Kesbangpol,” terang Heru.

Ditambahkan, begitu Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol maka eselon IV -nya harus dipangkas. Itu merupakan dinamika birokrasi saat ini, dan wajib mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Semoga kebijakan pemerintah pusat ini membawa perubahan kepada birokrasi kita menjadi semakin ramping dan lincah sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat,” pungkas Her.

Jalankan Amanah

Disela-sela pelantikan, Bupati Arief mengingatkan, yang paling berat di dunia ini bukan besi maupun baja. Namun yang paling berat itu amanah.

Untuk itu kepada pejabat fungsional yang dilantik diminta untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik yang guru maupun tenaga fungsional lainnya.

Disampaikan, pembangunan SDM menjadi salah satu fokus pembangunan Kabupaten Blora. Sehingga pihaknya meminta agar para guru bisa bersungguh-sungguh dalam mendidik generasi muda Blora.

“Silahkan bersinergi, munculkan inovasi-inovasi untuk mengantarkan anak-anak didik saudara meraih cita-citanya,” tambah Bupati.

Sementara itu, kepada para pejabat pengadaan barang dan jasa diminta untuk update terus pemahaman tentang peraturan peraturan pengadaan barang/jasa. Jangan sampai niat baik menjadi salah karena melanggar aturan yang ada.

No More Posts Available.

No more pages to load.