Ulang Tahun Ke-72 Divisi Humas Polri : Berikan Kontribusi positif Serta Menjadi Inspirasi Dalam Pelestarian Lingkungan

oleh -642 Dilihat
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, secara simbolis m,enanam pohon.

BLORA, Topdetiknews.com – Dalam rangka hari ulang tahun Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) POLRI ke- 72, Polda Jateng menggelar aksi penanaman pohon dan tabur benih ikan Nila di waduk Tempuran, Blora, (13/10/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengungkapkan kegiatan ini tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Humas POLRI dengan tema ‘Humas Polri Presisi Untuk Negeri’. Kegiatan penanaman pohon ini berkolaborasi antara personel Humas Polri dengan Forkopimda dan media.di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif serta menjadi inspirasi dalam pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Blora,” ungkap Satake Bayu.

Dia juga menjelaskan, gerakan menanam pohon ini dilakukan jajaran Polda Jateng dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Humas Polri dan dipusatkan di Kabupaten Blora.

“Dipilihnya Blora, karena hampir lima puluh persen wilayah Blora merupakan kawasan hutan. Kami ingin menghijaukan kembali wilayah Blora,” jelasnya.

Kombes Pol. Satake Bayu menambahkan, gerakan penanaman pohon dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Slanjutnya masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Satake Bayu mengaku merasa syukur dan terus berupaya untuk bekerja yang terbaik dan introspeksi diri untuk selalu bisa perbaiki apa yang belum baik pada tahun-tahun sebelumnya dan kita perbaiki pada tahun berikutnya dengan bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkaitnya.

Baca Juga :  Masuk Kepengurusan Baru, Koni Blora Targetkan 5 Besar Porprov 2026

Ditempat yang sama, Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, menyampaikan, Divisi Humas Polri yang merayakan ulang tahunnya yang ke-72 ini akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami percaya bahwa Divisi Humas adalah jembatan utama antara polisi dan masyarakat. Semakin kuat hubungan ini, semakin baik pula kualitas layanan yang dapat kami berikan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Agus Puryadi menambahkan, Divisi Humas menjadi bagian yang sangat dekat dengan masyarakat, sehingga harus selalu siap mendengarkan keluhan, masukan, dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Selamat ulang tahun Divisi Humas Polri yang ke-72, ini memancarkan harapan bahwa kerja sama antara polisi dan masyarakat akan terus meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan dipercayai oleh seluruh warga,” harap AKBP Agus Puryadi.

Bupati Blora, Arief Rohman melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora,
Istadi Rusmanto menyampaikan, gerakan penanaman ini sesuai dengan progam Bupati Blora yang konsen terhadap penghijauan.

Baca Juga :  Launching Gerakan Ibu Hamil Sehat Warnai Peringatan Hari Ibu ke -94

Menurut Istadi, penanaman pohon adalah salah satu cara efektif untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan melawan perubahan iklim.

“Kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan bersih, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap keseimbangan ekosistem kita,” kata Istadi.

Gerakan penanaman pohon ini, lanjur Istadi, merupakan langkah yang positif dalam menjaga keindahan alam dan kualitas udara di wilayah ini.

Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isatadi juga menekankan pentingnya peran kolaboratif semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup yang lebih baik, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan menjaga warisan lingkungan untuk generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.