Larangan Knalpot Brong, Kapolsek Jiken Sidak Motor Anggota

oleh -354 Dilihat
Kapolsek Jiken sidak penggunaan Knalpot Brong ke anggota.

BLORA, topdetiknews.com – Menindaklanjuti Maklumat Polda Jateng tentang larangan penggunaan knalpot brong yang meresahkan warga masyarakat, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya adalah gencar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Tidak hanya kepada masyarakat, anggota Kepolisian pun turut diperiksa kedisiplinannya. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Jiken Polres Blora Iptu Zaenul Arifin, SH, MH bersama Kanit Propam Aipda Bambang Slamet Riyadi,SH yang melakukan sidak terhadap anggota Polsek Jiken.

Sidak dilakukan meliputi sikap tampang anggota, kelengkapan diri serta lisensi mengemudi dan kendaraan bermotor milik anggota.

Kanit Provost Polsek Jiken memeriksa satu per satu anggota yang meliputi pemeriksaan surat surat yaitu Kartu Tanda Pengenal atau KTP, Kartu Tanda Anggota atau KTA, STNK sepeda motor dinas dan Surat Senjata bagi anggota yang memegang senjata api.

Baca Juga :  Semburan Lumpur dan Gas Beracun Muncul di Wisata Geologi Kesongo (Blora)

Tidak berhenti disitu, Kanit Provost juga memeriksa sikap dan tampang setiap anggota, mulai dari penampilan fisik, kerapian rambut dan jambang hingga gampol yang digunakan.

Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin, SH, MH mengatakan bawasannya pengawasan disiplin anggota adalah tugas dari Kanit Provost.

“Sikap disiplin anggota memang perlu adanya pengecekan, hal ini dimaksudkan agar setiap anggota tetap memiliki sikap disiplin yang baik serta mempunyai penampilan yang prima. Sehingga masyarakat akan yakin dan percaya terhadap pelayanan Polri, kebalikannya apabila anggota sudah mulai kendur sikap disiplin serta penampilannya sudah mulai lusuh, tentu masyarakat akan kurang yakin dengan pelayanan Polri, ” beber Kapolsek Jiken. Jumat, (26/01) 2024).

“Selain itu kita juga menekankan kepada anggota jangan ada yang menggunakan knalpot brong. Jika ditemukan anggota yang melakukan hal tersebut, maka akan di berikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada, ” tandas Kapolsek.

Baca Juga :  Menhub Dorong Penerbangan di Bandara Ngloram Dibuka Kembali Tiga Kali Seminggu

Adapun hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak ada anggota yang menggunakan knalpot brong. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.