Telan Anggaran Rp 1,3 Miliar, Longsor Gang Jambu (Kompleks Tirtonadi)  Beres  

oleh -691 Dilihat
oleh
KOKOH : Jalan di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota yang sempat amblas kini tampak kokoh kembali. Di tahun 2023 ini Pemkab anggarkan Rp 1,3 Miliar untuk mengatasi longsoran itu.

BLORA, topdetiknews.com  – Dibangun dengan APBD senilai Rp 1,3 Miliar lebih, longsor di Gang Jambu, komplek Tirtonadi, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota, yang amblaskan jalan dan pekarangan warga, tuntas dibangun.  

Bupati Blora, H. Arief Rohman ucapkan terimakasih kepada Tim dari SDA DPUPR Blora, yang terus memantau pembangunan longsoran itu hingga pekerjaan bisa selesai sebelum musim hujan tiba.

”Kini, tanggul sungai diperkuat dengan beton, dan jalan pemukiman warga dikembalikan sehingga dapat difungsikan sebagai akses warga tembus Gang Mangga, Kelurahan Mlangsen,” papar Bupati Arief. 

Diketahui,  proyek penanganan longsor dengan dana APBD Kabupaten Blora tahun 2023, sesuai kontrak bernomor 602.1/020/SP-SDA/2023, jumlah anggarannya mencapai Rp. 1.370.394.000,00.

Baca Juga :  Bawaslu Blora : ''Jangan Manfaatkan Bantuan Covid-19 Untuk Politik Praktis''

Waktu pelaksanaan proyek selama 145 hari kalender, dimulai dari 17 Juli 2023 hingga 8 Desember 2023. Sementara itu untuk periode pemeliharaan selama 360 hari kalender.

Disampaikan Kabid SDA DPUPR Blora, Surat, penanganan longsoran di Gang Jambu dengan talud beton itu untuk mengurangi risiko bencana dan memulihkan akses jalan yang terputus akibat longsor.

Selain untuk penahan longsoran, talud juga akan membantu memulihkan akses jalan yang terdampak, sehingga arus lalu lintas warga masyarakat di Kelurahan Mlangsen dapat kembali normal.

Dikemukakan, longsor yang terjadi di Tirtonadi itu menyebabkan jalan di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen sepanjang kurang lebih 40 Meter amblas. Akibatnya, akses transportasi di jalan lingkungan Gang Jambu terputus tidak bisa terlewati.

‘’Tidak hanya itu, longsor juga mengakibatkan halaman 3 rumah warga setempat rusak parah dan mengancam longsor susulan pada jalan dan rumah di sisi Selatan titik longsor sepanjang jalan lingkungan Gang Jambu. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.