Songsong Bandara Ngloram Operasional 2021, Perencanaan Aerotropolis Harus Segera Dilakukan

oleh -1608 Dilihat
oleh

Run End Safety Area (RESA) adalah sebuah wilayah simetris dari perpanjangan garis tengah Runway dan berdekatan dengan ujung Runway Strip, ditujukan terutama untuk mengurangi resiko kerusakan bila pesawat undershooting (mendarat sebelum mencapai Runway) atau Overrunning (mendarat melebihi Runway).

Bandara Ngloram yang awalnya hanya berfungsi sebagai terminal transportasi udara, di prediksi nantinya semakin berkembang menjadi pusat aktivitas ekonomi baru yang menjadi pusat perhatian perkembangan perkotaan.

Peningkatan kebutuhan transportasi udara, juga meningkatkan kebutuhan layanan di bandara Ngloram, dengan penambahan fasilitas komersial, kluster hotel, kawasan perdagangan bebas, pusat logistik, pusat pertokoan dan hiburan di dalam kawasan operasional bandara.

Baca Juga :  Wayahe mBlora Engkek

Kota Baru

Fenomena ini selain menimbulkan peningkatan jumlah lalu lintas penumpang dan kargo juga akan membentuk area disekitar bandara Ngloram menjadi suatu kota baru.

Area tersebut terbentuk dengan adanya perusahaan yang menyediakan jasa tranportasi udara, perusahaan yang membutuhkan pelayanan jasa transportasi udara, kegiatan usaha untuk memenuhi kebutuhan tambahan dari pengguna jasa transportasi udara dan karyawan dari perusahaan tersebut. ;

Tinggalkan Balasan