Petugas Gabungan di Blora Halau 1.348 Kendaraan Pemudik

oleh -
PERIKSA KETAT : Para petugas gabungan yang bertugas di sejumlah pos perbatasan di Blora, lakukan pemeriksaan ketat semua kendaraan bermotor dari luar ota yang memasuki Blora. || Foto : topdetiknews.com/Muji

” HINGGA hari ini, Sabtu (09/05/2020) petugas gabungan di Blora yang berjaga di sejumlah pos perbatasan telah menghalau 1.348 kendaraan pemudik. Semua itu dilakukan untuk mencegah agar covid -19 tidak menyebar luas di Blora.

BLORA, topdetiknews.com – Selama dua pekan terakhir, Petugas gabungan di Blora – Tim Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora yang berjaga di sejumlah pos perbatasan di Blora telah menghalau 1.348 kendaraan pemudik dari luar Blora. Rinciannya, 21 kendaraan bus, 666 mobil pribadi dan 661 sepeda motor.

banner 278x90

Diketahui, Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora difokuskan dalam tugas kemanusiaan pencegahan Covid – 19. Salah satunya mengawal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si, mengemukakan, Operasi Ketupat Candi 2020 di wilayah Kabupaten Blora telah berjalan selama dua pekan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol Pp dan tenaga medis, serta relawan lainnya yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan, telah menghalau 1.348 kendaraan pemudik.

“Hingga hari ini, Sabtu (09/05/2020) telah kita halau sebanyak 1.348 kendaraan pemudik. Semua itu kami lakukan untuk mencegah agar covid -19 tidak menyebar luas di Blora,” papar AKP Supriyo.

Dijelaskan, para petugas di perbatasan saat memutar balik pemudik, tetap mengutamakan tindakan tegas dan humanis. Termasuk juga disertai edukasi dan pemahaman, bahwa larangan mudik adalah untuk kebaikan bersama. Para petugas gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2020 tersebut akan melaksanakan tugasnya hingga 31 Mei 2020 mendatang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Terlibat Pencurian Akta Cerai, Seorang Pegawai Honorer PA Dibekuk Petugas

No More Posts Available.

No more pages to load.