Puluhan Wartawan Ikuti Pelatihan UKW

oleh -537 Dilihat
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati (tengah) || Foto. topdetiknews.com/dok. pwi

BLORA, Topdetiknews.com – Terlihat puluhan wartawan yang terdiri dari media cetak, media online, dan jurnalis televisi mengikuti pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digagas oleh PWI bersama ExxonMobil,dan dilaksanakan di rumah makan Joglo Nirwana yang berlokasi di jalan nasional Blora-Cepu, Kamis (16/11/2023).

Acara Pelatihan UKW ini dibuka Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dengan sambutannya Ia mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan PWI atas kerja sama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL).

Ia juga menambahkan Pemerintah Blora cukup berterimakasih kepada Exxonmobil karena pemerintah belum bisa melakukan hal itu dengan anggaran yang ada.

Melihat Wartawan yang hadir cukup antusias, dia sampaikan bahwa hal tersebut menandakan bahwa wartawan menyadari pentingnya peningkatan SDM.

Menurutnya saat ini era semakin maju, semua mau tidak mau harus mengikuti kemajuan tersebut.

Baca Juga :  7.000 Tiket Jalan Sehat dan 5.000  Kupon Sembako Ludes

” Saat ini segala sesuatunya semakin maju, termasuk kemajuan teknologi, Sehingga semua harus menempel dan mengikutinya,” Terang etik, saapaan akrab Wakil Bupati Blora.

Dia juga berharap dengan pelatihan ini bisa membuat wartawan yang mengikuti UKW nantinya bisa lulus dengan mudah.

“Saya berharap dengan diadakan pelatihan ini, semua yang hadir di sini yang akan mengikuti UKW bisa lulus dengan mudah, dan yang terpentingdapat menerapkan kode etik jurnalistik yang berlaku,” harapnya.

Sedangkan Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo, mengungkapkan, upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Blora. Khususnya anggota PWI sedang dilakukan PWI saat ini.
“Ini salah satu upaya Kami untuk meningkatkan SDM Wartawan yang ada dikabupaten Blora terutama anggota PWI,” pungkas Heri.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.