Peringatan Hari Infantri Pangdam lV/Diponegoro Tekankan Prajurit Manunggal Dengan Rakyat

oleh -1071 Dilihat

Semarang, topdetiknews.com – Komandan Batalyon Infanteri 410/ Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub.Int, menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Infanteri TNI AD ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan parade Kodam IV/Diponegoro, Senin (19/12/2022).

Upacara Hari Infantri ke-74 Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono. Pelaksanaan upacara diikuti oleh perwakilan prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan diawali pembacaan amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Ikrar Korps Infanteri, Pernyataan penyerahan simbol YWPJ oleh Irup, dan penandatanganan naskah serah terima Simbol YWPJ.

Peserta upacara perwakilan prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro. || foto: Doc. Pen

Dalam amanatnya, Pangdam lV/Diponegoro menyampaikan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk senantiasa manunggal dengan rakyat

“saya mengajak seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian,” katanya

Baca Juga :  Polres Minta Sementara Warga Tidak Nongkrong Bareng

“Mendukung progam ketahanan pangan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan serta peduli dan membantu anak-anak Stunting yang berada di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan cara memberikan sebagian yang kita miliki,” lanjutnya

sebelum mengakhiri amanat, Pangdam menekankan 5 penekanan untuk prajurit.

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Kedua. Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Ketiga. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku.

Keempat. Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

dan kelimanya pangdam mengingatkan terkait musim hujan.

“Kelima. Memasuki musim penghujan tahun ini, saya mengingatkan kita semua agar selalu menjaga keamanan saat berlalu lintas dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.