GOLKAR Munculkan 2 Nama di Bursa Bakal Calon Bupati Blora 2024 – 2029

oleh -231 Dilihat
Ir. Siswanto, Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Blora || Foto. Muji/topdetiknews.com

BLORA, topdetiknews.comMeskipun Pilkada Serentak 2024 masih 8 bulan lagi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengambil langkah proaktif. Ia mengumpulkan ribuan bakal calon kepala daerah (bakal cagub, bakal cawalkot, dan bakal cabup) dari seluruh Indonesia di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dihadiri oleh 1.164 bakal calon kepala daerah. Mereka telah mendapatkan surat penugasan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Agenda kemarin adalah pertemuan dengan calon-calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat penugasan dari Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto. Hadir dalam pertemuan itu 1.164 calon kepala daerah. Untuk tingkatan pemilihan gubernur, walikota dan bupati, termasuk dari Blora,” katanya, Minggu (7/4/2024).

“Pertemuan ini merupakan langkah awal Golkar dalam mempersiapkan diri untuk Pilkada 2024. Golkar ingin memastikan bahwa mereka memiliki calon-calon yang kuat dan berkualitas untuk bertarung di setiap daerah nantinya,” tambahnya

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi ajang bagi Golkar untuk memberikan pembekalan kepada para bakal calon kepala daerah terkait dengan strategi dan program pemenangan.

Baca Juga :  Mengukur Peluang Abunafi di Pilkada Blora 2020 (3)

Diharapkan dengan persiapan yang matang, Golkar dapat meraih kemenangan di Pilkada 2024 dan memperkuat posisi mereka sebagai salah satu partai politik terbesar di Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto Sebut ada 2 nama yang mendapat surat tugas maju dalam Pilkada 2024.

“Dua nama masuk bursa bakal calon Bupati Blora pada Pilkada 2024 tersebut juga undang untuk hadir ke DPP Partai Golkar di Jakarta kemarin,” Kata Siswanto.

“mereka adalah Siswanto, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora dan Lie Kamajaya, pengusaha pabrik gula,” Lanjutnya

Partai Golkar, sebagai salah satu partai besar di Blora, telah memulai tahapan penjaringan calon kepala daerah. Tahapan ini termasuk pelibatan lembaga survei untuk menilai elektabilitas para calon.

Partai Golkar akan menggunakan Lembaga survei yang diakui dan memiliki kredibilitas yang baik.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah memerintahkan dan memberikan tugas kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dan program-program mereka kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Tahapan Kampanye, Bawaslu Blora dan Tim Gabungan Tertibkan APK

DPP Golkar akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para calon di bulan Mei hingga Agustus 2024. Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan calon yang akan diusung oleh Golkar pada Pilkada 2024. ***

Tinggalkan Balasan