Keceriaan Anak-Anak di Peringatan Hari Anak di Blora

oleh -849 Dilihat
oleh
Foto : dok. Prokopim Setda Blora

” Nampak para anak-anak tengah asyik memainkan beraneka macam permainan tradisional di puncak perayaan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Blora.. Mulai dari egrang, congklak, ular tangga, dan sebagainya. Bahkan mereka, para anak-anak juga tampil menunjukan potensi dan bakat yang dimilikinya, seperti menari, bernyanyi, hingga teater. “

BLORA, topdetiknews.com – Ada suasana lain saat Car Free Day di alun-alun Blora Minggu (31/7/2022) pagi.  Yakni diwarnai   penuh dengan tawa kebahagiaan dan raut wajah keceriaan ratusan  anak-anak yang datang dari banyak penjuru di Blora. .

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengungkapkan,  bahwa kegiatan Car Free Day di Minggu akhir bulan Juli, dikemas dengan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Blora.  Setiap tahunnya diperingati tanggal 23 Juli.

Nampak para anak-anak tengah asyik memainkan beraneka macam permainan tradisional. Mulai dari egrang, congklak, ular tangga, dan sebagainya. Bahkan para anak-anak juga tampil menunjukan potensi dan bakat yang dimilikinya, seperti menari, bernyanyi, hingga teater.

Dikemukakan Bupati, Pemkab hingga Forkopimda akan terus berkomitmen mendukung  untuk Blora sebagai kabupaten layak anak. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan pernyataan dukungan untuk Blora sebagai kabupaten layak anak.

Mulai Bupati, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Ketua TP PKK Kab. Blora, Forkopimda, dan berbagai pihak lainnya hadir menyatakan dukungannya.

“Kita  merayakan  puncak Hari Anak Nasional dengan kegiatan yang sangat luar biasa, ini ada mainan tradisional, ada tarian dan sebagainya, dan kita akan berikan dukungan  untuk Blora sebagai kabupaten layak anak,” ungkap Bupati

Baca Juga :  Open Turnamen Danyon Cup I, Puser Bumi Vs Lembu Jaya

Sejalan dengan tema peringatan hari anak yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, tambah Bupati, kami berharap agar anak-anak Blora senantiasa terlindungi dan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kami sampaikan terimakasih semoga dengan HAN ini anak anak blora akan semakin tumbuh berkembang, menjadi anak anak yang cerdas, sholeh dan sholehah, dan selalu dicintai oleh orang tuanya,” imbuhnya

Peran Orang Tua

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M,Si menegaskan, orang tua memegang peran penting dalam mewujudkan anak-anak yang terlindungi dan anak Indonesia yang tangguh.

Disampaikannya, Pemkab terus berupaya agar tidak ada lagi kekerasan yang menimpa anak-anak, khususnya di Kabupaten Blora.

“Harapan kami, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak, anak-anak terlindungi sehingga mereka bisa bertumbuh kembang, anak anak boleh terus berpartisipasi bersama sama di Kab. Blora ini supaya anak-anak ini menjadi tangguh, menjadi maju,” terang Indah

Indah menambahkan, dalam peringatan hari anak di Blora kali ini, setidaknya ada sekitar 300 anak-anak yang hadir di lokasi tersebut. Selain bermain, menampilkan potensi dan bakat, anak-anak juga diajak untuk minum susu bersama-sama.

“Bahwa hari ini banyak yang berpartisipasi. Ada kesenangan dan  kegembiraan. Pagi ini anak-anak bermain mainan tradisional. Tidak lagi bermain dengan gadgetnya. Ayo  bermain tradisional.  Ada ular tangga, gobak sodor, ini juga mainan ketika bunda dulu kecil,” Jelasnya Indah.

“Semoga anak Blora menjadi anak yang sehat tangguh dan akan menjadi generasi emas,” tambahnya. 

Baca Juga :  Pabrik Biomassa Mulai Petakan Potensi di Blora, Akan Operasional Pertengahan 2026

Sementara itu,  Ketua TP PKK Blora, Hj Ainia Shalichah Arief Rohman berharap agar kedepannya anak-anak di Kabupaten Blora bisa menjadi anak  yang sehat, kuat, cerdas, tangguh untuk menghadapi era globalisasi serta menghadapi perubahan zaman yang semakin  cepat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Hj Ainia turut menitipkan pesan kepada para orang tua.

“Untuk orang tua mari kita berbagi kasih saying perhatian kepada anak-anak kita, berikan kasih saying dan waktu yang berkualitas, asupan gizi anak-anak  diperhatikan lagi,”imbuhnya

Dalam perayaan tersebut, Bupati dan Kapolres juga nampak menjajal permainan egrang. Sementara itu,  Wakil Bupati bersama dengan Ketua TP PKK Blora menjajal permainan  bakiak panjang.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Blora, Ketua PN Blora, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Forum Anak, Genre, Pramuka, dan berbagai pihak lainnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.