Inilah Pemenang Lomba Menulis Tingkat Pelajar dalam Rangka HPN di Blora

oleh -220 Dilihat
Pemenang lomba menulis artikel 3 tahun kepemimpinan Bupati Blora dari pelajar tingkat SMA || Foto, Muji/topdetiknews.com

BLORA, topdetiknews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali memberikan reward kepada para pemenang lomba menulis Artikel kategori Pelajar SMA/ SMK sederajat di Blora, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78 2024.

Tema yang diambil adalah tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora. Ada empat juara yakni juara 1, 2 dan 3 serta ditambah juara favorit.

Nama pemenangnya adalah :

  1. Juara 1 atas nama Jihan Rahmada Mawarni (SMAN 1 Blora) dengan judul Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Akses Jalan Desa Terus Dibangun.
  2. Juara 2 atas nama Nabila Alfin  (SMAN 1 Blora) Judul Dampak Pembangunan JL Randu-getas.
  3. Juara 3 atas nama Flaviana Lintang Virgie (SMAN 1 Tunjungan), judul Hidup Bijak Dengan Mengolah Sampah
  4. Juara Favorite atas nama Vano Tegar ( SMAN 1 Tunjungan), judul Eksistensi Desa Wisata Bangsri.

Pemberian hadiah dilaksanakan di rumah makan Nirwana, Jalan Blora – Cepu, Jumat 15 Maret 2024 petang menjelang buka puasa.

Acara tersebut dikemas dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian sembako berupa beras kepada warga kurang mampu oleh owner rumah makan Nirwana Sugeng Karyanto bersama PWI Kabupaten Blora.

Baca Juga :  Tak Hiraukan Pandemi, Kinerja Perumda BPR Bank Blora Artha Tetap Prioritas

Pemberian reward anugrah piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dan para mitra PWI Blora.

Ketua PWI Blora Heri Purnomo mengatakan kegiatan menulis Artikel ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap peringatan HPN.

“Ini untuk mengedukasi, dan menggali potensi pelajar di Blora untuk gemar menulis. Agar mereka bisa menyalurkan bakat menulisnya melalui karya jurnalistik”, ungkap Heri Purnomo, Jumat 15 Maret 2024.

Heri menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HPN sebelumnya, yaitu menanam dan baksos bersama para mitra PWI di Bukit Kunci pada Jumat (8/3) lalu.

Sementara Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mengapresiasi kegiatan PWI untuk ikut memajukan Blora, terutama memberi edukasi kepada para pelajar di Blora tentang menulis yang baik.

Selain itu wartawan menanam juga menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Blora, untuk penghijauan di berbagai tempat.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora, sangat mendukung kegiatan PWI Blora dalam rangka HPN ini. Apa yang kita lakukan untuk Kemajuan Kabupaten Blora pastinya saya dukung”, Ujar Mbak Etik sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar :  Berani Potong Bantuan Pemerintah Akan Ditindak Tegas

PWI sebagai mitra Pemerintah selama ini, kata Mbak Etik, selalu memberikan saran kritik yang positif untuk kemajuan Blora. “Semoga PWI dan rekan rekan wartawan di Blora semakin maju, semakin baik dan profesional dalam pemberitaannya”, tutupnya

Sekedar informasi, penerimaan hadiah tersebut dihadiri para mitra PWI Blora Jateng.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.