Petani Blewah di Blora Petik Berkah Ramadan

oleh -283 Dilihat
Buah Blewah barusan dipetik petani. || Foto. Muji/topdetiknews.com

BLORA, Topdetiknews.comBuah Blewah dibulan Ramadhan memiliki berkah tersendiri bagi sang petani. Guntur petani blewah Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora mengaku tanam buah Blewah baru kali ini merasa berhasil.

Naiknya harga blewah dibulan ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para petani Blewah di Blora.

Ramadhan ini, harga blewah mencapai Rp7.000,- per kilogram, yang sebelumnya hanya kisaran Rp5.000,- an per kilogramnya.

Menurut Guntur, permintaan pasar perhari 3 Truck blewah, namun kondisi cuaca dan stock pengiriman tidak terpenuhi.

“Permintaan per hari ini biasanya kita kirim 3 Truck, namun terkendala dengan cuaca dan yang tanam sedikit paling ini hanya bisa 1 truck kirimnya,” katanya

“Blewah ini permintaan paling banyak dibulan Ramadan, kalau dibulan lainnya peminat blewah kurang,” beber Guntur.

Baca Juga :  Bawaslu RI Apresiasi Kinerja Bawaslu Blora

Guntur juga menjelaskan Blewah akan dikirimi ke pasar Induk Jakarta. Permintaan pengiriman buah Blewah ke pasar Induk harus yang masih mentah.

Diketahui, buah blewah menjadi salah satu favorit untuk dijadikan menu berbuka puasa. Selain dijadikan bahan minuman dingin, buah blewah juga nikmat dimakan secara langsung.

Menurut sejumlah sumber, buah blewah mengandung vitamin C, vitamin A, kalium, asam folat, kalsium, zinc, tembaga, zat besi, vitamin K, niasin, kolin, magnesium, fosfor, mangan, dan selenium.

Tak hanya itu, blewah juga memiliki kandungan air hingga 90 persen. Adapun manfaat buah blewah bagi kesehatan yakni sebagai, anti-kanker, mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan,hingga mencegah diabetes.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.