Inalilahi … 78 Kios Berikut 744 Los Pasar Ngawen Terbakar, Via VC Bupati Arief Pimpin Penanganan 

oleh -809 Dilihat
oleh
BERJIBAKU : Sejumlah petugas dari BPBD Blora dengan dibantu BPBD Rembang dan Grobogan, berjibaku memadamkan api yang membakar pasar Ngawen, Blora, Selasa (9/1/24) siang.

BLORA, topdetiknews.com – Sedikitnya 78 Kios Berikut 744 Los Pasar Ngawen, Kecamatan Ngawen Blora, dilalap api Selasa (9/1/24) siang sekitar pukul  14.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan sementara untuk kerugian masih dalam penghitungan.

Begitu mendapat laporan pasar Ngawen terbakar, Bupati Blora, H. Arief Rohman yang saat kejadian tengah berada di luar kota, melalui VC  minta semua pihak, terutama Forkopimcam Ngawen untuk total membantu penanganannya.

Kebakaran yang melanda Pasar Ngawen itu  dari sejumlah video yang beredar, tampak asap mengepul dan membumbung tinggi  dari api di lokasi pasar setempat.

Tidak lama setelah kejadian, sejumlah petugas Damkar Blora, juga dibantu dari petugas Rembang dan Grobogan, dengan dibantu warga berjibaku untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Paguyuban Barongan Yang Tetap Konsisten Lestarikan Kesenian Daerah Hingga 24 Tahun

Camat Ngawen, Zaenuri saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dijelaskan, untuk sementara diketahui sedikitnya ada 78 kios dan 744 los yang ada di Pasar Ngawen hangus terbakar.  ‘’Sementara yang terdata ada 78 kios dan 744 los yang terbakar,’’ jelasnya saat dihubungi Selasa (9/1/24) sore.

Melalui video call,  Bupati Blora H Arief Rohman meminta camat untuk bergotong royong memadamkan dan menyelamatkan barang-barang yang ada di pasar tersebut.

“Tadi langsung berkomunikasi dengan Camat via video call,  karena saya masih diluar kota.  Tadi juga mlihat kondisi dari vc dan kiriman video-video. Untuk itu saya minta pak camat bisa bergotong royong membantu pemadaman,  dan kebetulan Camat, Kapolsek, dan Danramil di lokasi,” jelas Bupati.

Bupati Arief mengaku prihatin atas kejadian tersebut dan meminta untuk tetap waspada dan berhati hati saat meninggalkan kios. “Informasi dari pak camat dari pagi wilayah Ngawen mati lampu.  Kronologi pasti belum tahu.  Ini camat saya minta untuk mendata jumlah kios yang terbakar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Blora Zona Merah Covid-19, Seorang Pasien Positif Meninggal Dunia

Dikemukakan, rencananya setibanya di Blora Rabu  (10/1/24) besuk pihaknya akan langsung  cek lokasi. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.