IAIN Kudus Siap Bantu Pembangunan SDM Unggul di Blora

oleh -1266 Dilihat
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, LC., M.Ag, Kamis (14/7/2022),

KUDUS – Satu lagi Perguruan Tinggi (PT) di Jawa yang akan terlibat sesarengan mbangun Blora. Menyusul Unisnu Jepara yang akan latih mengukir jati untuk warga Blora, IAIN) Kudus juga akan terjun ke Blora untuk membantu pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Saat Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., berkunjung ke kampus IAIN Kudus untuk melakukan penandatanganan MoU, Kamis sore (14/7/2022), Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, LC., M.Ag, menyatakan siap untuk membantu Blora dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing itu.

“InsyaAllah kita siap membantu Blora. Apalagi Blora ini masuk salah satu dapil pendidikan kami. Buktinya bulan Mei lalu dua wisudawati terbaik kita berasal dari Blora. Ini menandakan bahwa SDM Blora tidak kalah dengan daerah lainnya,” ucap Rektor Abdurrohman.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar di Blora, Edy Wuryanto Bagi-Bagi Buku

Dia mengatakan, skema pemberian beasiswa kuliah akan coba disusun bersama dengan Pemkab Blora. Selain itu, program KKN dan pemberdayaan masyarakat desa oleh kampus (IAIN Kudus} juga akan dilaksanakan di Blora dengan menyasar desa-desa wilayah hutan.

“Mahasiswa kami jumlahnya 14 ribu, yang terbagi dalam 5 fakultas. Mereka itu lebih suka KKN di desa, daripada di Kota. Kalau di desa suasananya lebih enak dan lebih dihormati. Mereka jadi lebih semangat berbagi ilmu dan menyusun program pemberdayaan masyarakat. InsyaAllah kami siap membantu Pak Bupati Airef,” ungkap Rektor IAIN Kudus yang baru satu bulan ini menjabat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.