Hebat, di Dapil V Jawa Tengah PKB Peroleh Dua Kursi

oleh -201 Dilihat
oleh
Illustrasi || Istimewa

BLORA, topdetiknews.com –  Untuk Pemilu Legislatif 2024 tingkat Jawa Tengah, khususnya di Dapil V (Blora-Grobogan), PKB diprediksi meraih prestasi gemilang. Yakni berhasil memperoleh dua kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dua kursi yang diraih PKB dari Dapil V untuk DPRD Jawa Tengah di Pemilu 2024 ini, ternyata wajah baru semua. Masing-masing, Niken Mayasari yang memperoleh 71.237 suara dan Abdulah Aminudin yang memperoleh 44.440 suara.

Dengan demikian di periode 2024 –2029 nanti, Blora mempunyai wakil rakyat di DPRD Jawa Tengah dari PKB, yakni H. Abdulah Aminudin yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Blora dari Fraksi PKB.

Sayang, berdasarkan prediksi calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah hasil Pemilu 2024 di Dapil V,  dua wakil rakyat asal Blora yang saat ini masih duduk di DPRD Provinsi Jawa Tengah,  yakni H. Abunafi SH dari PPP dan Prayogo Nugroho yang akrab dipanggil Yoyok dari Nasdem, kabarnya di Pemilu 2024 ini tidak berhasil mendapatkan kursi kembali.

Baca Juga :  Dinsos P3A Blora Memotivasi Perempuan di Pedesaan Untuk Berwiraswasta Dalam Rangka Ketahanan Keluarga

Perolehan dua kursi dari PKB di Dapil V tersebut, berarti ada peningkatan dibanding Pemilu 5 tahun silam, dimana waktu itu dari Dapil V Jateng,  PKB hanya  memperoleh satu kursi. Bahkan dari data yang ada, di Pemilu 2024 ini, satu-satunya Dapil di Jateng yang kursi PKB –nya naik di DPRD Provinsi Jawa Tengah hanya di Dapil V (Blora- Grobogan).  

Atas prestasi itu, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, H. Arief Rohman mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi untuk semua kader dan pemilih PKB.  ‘’Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi itu, baik kepada semua kader dan pemilih,’’ ungkap Gus Arief, panggilan akrab sehari-hari H Arief Rohman yang Bupati Blora itu.

Berikut prediksi calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah hasil Pemilu 2024 di Dapil V (Blora-Grobogan). Selain dua nama dari PKB, yakni Niken Mayasari dan Abdulah Aminudin, dari Gerindra : Rohmat Marzuki dengan perolehan suara 59.451, PDIP masing-masing, A.Baginda Muhhammad Mahfuz dengan perolehan 84.387 suara dan Yohanes Winarto yang memperoleh suara 43.287 suara.

Baca Juga :  Istighosah Mohon Musibah Segera Berakhir di Ponpes Girikusumo Demak

Berikut dari Partai Golkar, atas nama Padmasari Mestikajati, SIP, Msi (incumbent) yang memperoleh 28.907 suara. Sementara itu dari PKS atas nama Hafidz Alhaq Fatih, ST, dengan 29.585 suara. Terakhir dari Demokrat atas nama Tri Wanto dengan perolehan suara 56.019. Dari prediski itu, berikut perolehan suara Parpol, PKB memperoleh 235.198, Gerindra 168.909, PDIP : 337.904, Golkar : 00.184, PKS : 80.560, Demokrat : 98.033. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.