Gegerkan Warga, Ditemukan Benda Mirip Bom di Patalan Blora

oleh -

” TERTARIK adanya cerita bahwa ada yang menimbun bom di dekat TPU Desa Patalan, Kecamatan Blora Kota, seorang warga setempat berminat untuk mencarinya dengan alasan akan di koleksi.  Dia kemudian membeli metal detector secara online. Dan dengan modal metal detecor itu, Khumaidi mulai mencari lokasi sesuai yang diceritakan warga. Sabtu (6/8) Sekitar pukul 09.00 WIB, saat menyisir di areal persawahan, dekat TPU Dukuh Karanglegi, detektor berbunyi.  Warga itu mulai menggali tanah di titik tersebut hingga akhirnya menemukan benda yang mirip bom jaman Belanda. ”

BLORA, topdetiknews.com –  Warga Desa Patalan, Kecamatan Blora Kota dan sekitarnya, digegerkan dengan adanya penemuan benda mirip Bom, di areal persawahan dekat TPU Dukuh Karanglegi, desa setempat, Sabtu  (6/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hingga saat ini benda tersebut  halaman rumah salah seorang warga Desa Patalan,  Kumaidi yang menemukan benda tersebut, RT 02 RW 06 Dukuh Karanglegi, Desa Patalan. Sementara itu, petugas dari Polsek Blora Kota ketika dikonfirmasi menyatakan sudah monitor temuan benda yang mirip Bom tersebut.

banner 278x90

Kapolsek Blora Kota, AKP  Yulianto SH ketika dikonfirmasi juga membenarkan temuan benda itu.  ‘’Saya baru saja dari TKP,’’ tandasnya, Sabtu (6/8).

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, penemuan benda yang belum diketahui apakah masih aktif atau tidak itu, berawal  adanya cerita warga, bahwa pejuang Peta pernah menyembunyikan meriam dan peledaknya di dekat TPU Karanglegi.

Baca Juga :  Ada 14 Lagi Kasus Covid di Blora, Korban Meninggal Tambah 5 Orang

Dari cerita tersebut, Khumaidi tertarik untuk mencari dengan alasan akan di koleksi.  Dia kemudian membeli metal detector secara online. Dan dengan modal metal detecor itu, Khumaidi mulai mencari lokasi sesuai yang diceritakan warga.

Sekitar pukul 09.00 WIB, saat menyisir di areal persawahan, dekat TPU Dukuh Karanglegi, detektor berbunyi.  Kumaidi mulai menggali tanah di titik tersebut hingga akhirnya menemukan benda yang mirip bom jaman Belanda.

Karena takut meledak, penemu barang itu langsung melaporkan ke Perangkat Desa Patalan, dan dilanjutkan ke Babinsa  sementara Desa Patalan Sertu Mulyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Sulistiyono. Saat ini Benda yang mirip bom itu masih di halaman rumah warga, sementara lokasi penemuannya dipasang police line. Sementara itu, pihak aparat Blora masih berkoordinasi dengan Tim Jihandak Polda Jateng.  *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.