Gercep, PUPR Berkolaborasi Dengan Warga Pulihkan Sementara  Jembatan Kalisangku Yang Ambrol

oleh -683 Dilihat
oleh
NORMAL SEMENTARA - Setelah dilakukan penanganan sementara, kolaborasi antara PUPR dan warga, jembatan di Dukuh Kalisangku, Desa Gempolrejo, Blora, yang ambrol Jumat (14/4/2023) lalu, kini sudah bisa dilalui kendaraan secara normal. (Foto || dok. PUPR Blora)

” KEPALA Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, menjelaskan, dalam perbaikan sementara itu, untuk  dolken dan alat berat dari  PUPR sementara BBM dan grosok dari pihak desa.  ‘’Alhamdulilah, kerja keras itu membuahkan hasil, terakhir sudah bisa dilewati kendaraan secara normal,’’ jelasnya, Selasa (18/4/23). “

BLORA, topdetiknews.com  –  Berkolaborasi dengan warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Blora turun tangan perbaiki sementara jembatan di Dukuh Kalisangku, Desa Gempolrejo, Blora,  tepatnya di sebelah SMPN 3 Tunjungan, yang ambrol  Jumat (14/4/2023) lalu.

Mulai Selasa (18/4/23), jembatan tersebut sudah berhasil pulih sementara dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan secara normal.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, menjelaskan, dalam perbaikan sementara itu, untuk  dolken dan alat berat dari  PUPR sementara BBM dan grosok dari pihak desa.  ‘’Alhamdulilah, kerja keras itu membuahkan hasil, terakhir sudah bisa dilewati kendaraan secara normal,’’ jelasnya, Selasa (18/4/23).

Baca Juga :  Dua Desa di Blora Dijadikan Pilot Project Desa Wisata

Diketahui, jembatan di Dukuh Kalisangku, Desa Gempolrejo, Blora,  tepatnya di sebelah SMPN 3 Tunjungan, Jumat (14/4/2023) pagi. Atas kondisi tu, DPUPR Blora segera turun tangan.

Dijelaskan, untuk perbaikan permanennya, di tahun 2023 ini ada paket perbaikan jalan di Gempolrejo dan perencanaan sudah jadi.  Karena ada bencana ( jembatan ambrol) nanti pihaknya akan meredesign.

Terpisah, Kepala Bidang  Sumber Daya Air (SDA) DPUPR, Surat, ST, menambahkan,  dalam perbaikan sementara itu, dilakukan  perkuatan trucuk kayu jati pada sayap jembatan guna perkuatan abutment.

Sementara itu, kondisi jembatan yang miring diurug sementara pakai grosok untuk meratakan jembatan sehingga fungsi jembatan dapat normal kembali.  ‘’Karena termasuk akses vital, harus dilakukan penanganan sementara. Kini sudah jadi, dan lalu lintas warga masyarakat tidak terganggu lagi selama musim saat lebaran,’’ jelas Surat.

Senada dengan Kepala PUPR, Samgautama,  diterangkan Surat, penanganan permanen jembatan di Kalisangku itu akan dilakukan tahun ini. Rencananya  akan dilakukan rehab jembatan.  ‘’Saat ini sedang proses penyusunan redesainnya. Dijadwalkan, awal bulan Mei nanti sudah proses lelang,  dan diharapkan bulan Juni proses pembangunannya sudah bisa dimulai. ‘’ *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.