Fraksi PPP Memperhatikan di LPSE Kabupaten Blora, Terkait Lelang Gagal

oleh -517 Dilihat
juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saeful Arifin tampil dengan menyampaikan 5 point pandangan umum. || Foto. topdetiknews.com/Ist

BLORA, topdetiknews.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemkab Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam acara Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023, Rabu (20/9/2023).

Seperti pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD disampaikan oleh juru bicara masing-masing. Yaitu, Gabungan Fraksi (PDIP, PKB, NASDEM, GOLKAR, PKS, Gerindra) disampaikan juru bicaranya Santoso Budi Susetyo. Fraksi Demokrat-Hanura disampaikan juru bicaranya Iwan Krismiyanto.

Tak ketinggalan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menyampaikan pandangan umum yang disampaikan oleh Saeful Arifin.

Juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Saeful Arifin tampil dengan menyampaikan 5 point pandangan umum PPP.

Pada point kesatu, bidang pemerintahan, di antaranya disampaikan, Fraksi PPP memperoleh keluhan dari masyarakat bahwa masih ditemukan bantuan-bantuan untuk masyarakat yang belum sesuai dari target. Seperti halnya bantuan PKH, sehingga diperlukan verifikasi dan validasi (Verval) terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa terfasilitasi bantuan sosial dari pemerintah.

Selain itu, disampaikan dalam point kesatu, menjadi perhatian bersama dalam rangka meningkatkan ABPD Kabupaten Blora, perlu ada langkah-langkah strategis dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor.

Pada point ketiga, dalam pandangan umum Fraksi PPP, antara lain disebutkan bahwa memperhatikan di LPSE Kabupaten Blora, ada beberapa lelang yang gagal.

“Hal ini perlu segera dilakukan evaluasi terkait penyebab serta solusi pelaksanaannya, agar apa yang sudah dianggarkan dapat dilaksanakan dan terserap anggarannya,” kata juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Saeful Arifin.

Mengakhiri rangkaian acara rapat paripurna, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM membacakan sambutan Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Pimpinan dan Anggota Dewan atas peran aktif dan konstruktif telah memberikan saran, usul dan pendapat dalam acara Pemandangan Umum Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blora hari ini. Harapan serta imbauan selanjutnya akan menjadi perhatian eksekutif,” kata Bupati Blora.

Atas pertanyaan, saran, usul dan pendapat Dewan yang telah disampaikan dalam Pemandangan Umum Fraksi, selanjutnya akan dsampaikan penjelasan dan tanggapan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blora, Kamis (21/9/2023) dengan agenda Jawaban Bupati Blora atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023, dan dilanjutkan dengan Persetujuan Bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Blora. 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.