DPUPR Normalisasi Drainase di Sepanjang Sungai Grojogan

oleh -550 Dilihat
oleh
NORMALISASI : Alat berat diterjunkan oleh DPUPR Blora untuk normalisasi drainase sepanjang Sungai Grojogan.

” BUPATI Blora, H. Arief Rohman, SIP, Msi, inginkan pembersihan dan normalisasi alur saluran Grojogan. Dengan cara itu, alur saluran Grojogan bisa lebih tertata dengan rapi, dan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir dan lingkungan sekitarnya bisa terlihat bersih dan rapi. ”

BLORA,topdetiknews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Blora, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA), normalisasi drainase yang ada di sepanjang Sungai Grojogan, Blora Kota.

Kegiatan yang dimulai  Jumat (9/6/2023) dan direncanakan akan dilaksanakan  beberapa hari ke depan.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Blora, Surat, ST, MT, menerangkan, normalisasi saluran drainase grojogan tersebut dimulai Jumat (9/6/23) dan akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Dijelaskan, normalisasi  dimulai dari jembatan Jalan Gunung Lawu Lorong 1 dekat masjid Moeti’ah, Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora. Nantinya akan bergerak ke Utara hingga jembatan Jalan Dr. Sutomo dengan panjang kurang lebih sekitar 200 Meter.

Baca Juga :  Sehari, Blora Tambah 21 Kasus Covid-19

‘’Untuk  alur mulai jembatan Dr. Sutomo ke Utara akan dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lapangan,’’ jelas Surat, ST, MT.

Dikemukakan pula, normalisasi drainase di sepanjang Sungai Grojogan tersebut merupakan tugas langsung dari Bupati Blora, H, Arief Rohman. Dimana Bupati inginkan dengan pembersihan dan normalisasi itu, alur saluran Grojogan tersebut bisa lebih tertata dengan rapi. Hal itu dalam rangka antisipasi agar tidak terjadi banjir dan lingkungan sekitar alur saluran Grojogan bisa terlihat bersih dan rapi.

Surat berharap, bersamaan dengan normalisasi itu, masyarakat juga semakin sadar agar tidak mencemari aliran saluran grojogan dengan sampah. ‘’Kami  mengajak semua warga masyarakat yang ada di sepanjang alur saluran Grojogan tetap bisa menjaga kebersihan saluran dengan cara tidak membuang sampah tidak di saluran,’’ paparnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.