Dirikan Posko Kesehatan di Perbatasan, Data dan Cek Kesehatan Warga Pendatang

oleh -825 Dilihat
oleh
PERIKSA KESEHATAN : Petugas gabungan di wilayah perbatasan Blora- Rembang, di posko kesehatan depan Puskesmas Medang, sejumlah petugas gabungan tengah melakukan pendataan dan pengecekan warga yang masuk ke wilayah Blora, Senin (06/04/2020).

>> Petugas Gabungan di Blora Antisipasi Virus Corona

BLORA, topdetiknews.com – Berbagai upaya dilakukan aparat gabungan dari Polres Blora bersinergi bersama Pemkab Blora, Kodim 0721/Blora serta stakeholder terkait, untuk antisipasi agar virus Corona tidak masuk Blora.

Salah satunya mendirikan Posko kesehatan bersama di sejumlah perbatasan, dalam rangka mendata dan cek kesehatan para warga pendatang yang memasuki Blora. Pos kesehatan bersama itu, diantaranya didirikan di perbatasan Cepu, Bogorejo, Kunduran, termasuk di penyeberangan perahu tradisional di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan.

Baca Juga :  Heboh, Seorang Pasien Covid Yang Dirawat di Klinik Padma Melarikan Diri

Pengecekan kesehatan dan pendataan warga pendatang tersebut perlu dilakukan, dalam rangka untuk mengetahui dan memetakan sejauh mana kerawanan penyebaran virus Covid -19 di kabupaten Blora.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan, pihaknya telah mendorong anggota untuk bersama-sama dengan instansi terkait melakukan upaya pencegahan. Salah satunya melalui pengecekan dan pendataan di posko kesehatan di wilayah perbatasan.

Tinggalkan Balasan