Dirikan Posko Kesehatan di Perbatasan, Data dan Cek Kesehatan Warga Pendatang

oleh -941 Dilihat
oleh
PERIKSA KESEHATAN : Petugas gabungan di wilayah perbatasan Blora- Rembang, di posko kesehatan depan Puskesmas Medang, sejumlah petugas gabungan tengah melakukan pendataan dan pengecekan warga yang masuk ke wilayah Blora, Senin (06/04/2020).

”Petugas gabungan mendata dan memeriksa tiap warga yang akan masuk Blora. Tujuannya agar virus Covid -19 tidak terjadi di Blora,” tandas Kapolres Ferry.

Blora- Rembang

Seperti yang dilakukan di wilayah perbatasan Blora- Rembang, tepatnya di posko kesehatan di depan Puskesmas Medang, sejumlah petugas Polsek Blora bersama Koramil Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tim Kesehatan melakukan pendataan dan pengecekan warga yang masuk ke wilayah Blora, Senin, (06/04/2020).

Selain wilayah Utara yang berbatasan dengan kabupaten Rembang, petugas gabungan juga mendirikan posko di wilayah Barat, yakni di perbatasan Kabupaten Grobogan – Blora. Juga di perbatasan Cepu – Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur. petugas petugas gabungan juga mendirikan posko hingga ke desa atau kelurahan guna antisipasi penularan virus tersebut.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Turun Ke Pasar, Pantau Harga Rempah-Rempah

”Kita pantau hingga pelosok desa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, semoga Blora aman dari covid – 19,” imbuh Kapolres, Blora.

Ashari, salah satu sopir angkutan umum jurusan Blora – Rembang, mengaku senang dengan adanya pengecekan kesehatan tersebut. ”Dengan pengecekan kesehatan dan penyemprotan disinfektan saya merasa lebih tenang. Apalagi saya sopir yang tiap hari membawa banyak orang sehingga resiko tertular besar,” bebernya. *)

Penulis : Muji

Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan