Dinas PUPR Diminta Tegas, Proyek Jalan di Blora Dapat Sorotan

oleh -1522 Dilihat
Siswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

BLORA, topdetiknews.com Sebanyak 21 paket proyek peningkatan jalan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendapatkan sorotan berupa teguran, show cause meeting (SCM) dan surat peringatan pertama (SP1) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat.

Dari 21 paket tersebut, setidaknya terdapat lima proyek yang dananya bersumber melalui mekanisme utang dari Bank Jateng, yang mendapatkan teguran dan SP1.

Kelima proyek tersebut antara lain paket peningkatan Jalan Halmahera Kecamatan Blora, peningkatan Jalan Pakis – Pelem – Kamolan Kecamatan Blora, peningkatan Jalan Peting – Sumber – Balong – Menden Kecamatan Kradenan/ Randublatung, peningkatan Jalan Plumbon – Rowobungkul – Kemiri – Sonokidul Kecamatan Ngawen/Kunduran, dan peningkatan Jalan Wulung – Klatak Kecamatan Randublatung/ Jati.

Baca Juga :  Jelang NATARU Blora Bentuk Satgas Quick Response

Dengan adanya sejumlah proyek yang mendapatkan peringatan tersebut, Dinas PUPR diminta untuk lebih tegas lagi dalam memastikan proyek-proyek tersebut berjalan sesuai rencana.

“Dinas PUPR harus tegas karena ini menggunakan uang rakyat,” ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto saat sidak di proyek peningkatan Jalan Pakis – Pelem – Kamolan Kecamatan Blora, Selasa (8/11/2022).

Saat melakukan sidak (inspeksi mendadak) di lokasi tersebut, dirinya menilai progres pembangunan jalan itu sudah mencapai 65 persen yang mana kualitas dan volume ketebalan rigid beton sudah bagus.

“Tinggal ini ketepatan waktunya, jadi harus tegas,” kata politikus Golkar tersebut.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.