Pelepasan Siswa/Siswi Ala TK Kartini Blora : Sederhana dan Penuh Kekeluargaan

oleh -674 Dilihat
oleh
SEDERHANA : Acara ‘’Pelepasan Kelompok B Playgroup/TK Kartini Tempelan, Blora, Sabtu (24/6/2023), dilaksanakan sederhana namun bermakna. (Foto || topdetiknews.com/Muji)

” ACARA pelepasan Kelompok B  Playgroup/TK Kartini Tempelan, Blora, hanya dengan anak-anak tanpa dihadiri  orang tua. Meski demikian orang tua bisa melihat melalui live streaming di Tiktok. Hal itu dilakukan agar  momen antara peserta didik dengan guru lebih terasa. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Tidak ada kesan glamour saat TK Kartini Tempelan tahun ajaran 2022/2023, Sabtu (24/6/23), di sekolah setempat, Jalan Dr. Sutomo No. 14, Blora Kota. Acara rutin tahunan itu, digelar cukup sederhana dan penuh dengan kekeluargaan.

Jangan kaget, jika dekorasi di acara yang digelar di halaman belakang sekolahan, dengan  label  ‘’Pelepasan Kelompok B  Playgroup/TK Kartini Tempelan’’, dilembur oleh guru-guru yang sebagian besar perempuan.

Acara pelepasan hanya dengan anak-anak tanpa dihadiri  orang tua. Meski demikian orang tua bisa melihat melalui live streaming di Tiktok. Hal itu dilakukan agar  momen antara peserta didik dengan guru lebih terasa.

Sementara saat pelepasan siswa-siswi berlangsung, diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah TK Kartini,  Riristanti Anggraini, S.Pd, semua pelaku acara, mulai pembawa acara, prakata siswa dilakoni oleh siswa-siswi yang notabene masih duduk di kelas TK. Bahkan ada juga yang membawakan cerita dengan bahasa Inggris.

Baca Juga :  Tinggal Dua Kegiatan di Bidang Bina Marga PUPR Blora Yang  Lelang Ulang

‘’Kami membudayakan anak-anak mandiri, sehingga punggawa seluruh acara pelepasan siswa adalah mereka, siswa-siswi. Terpenting, meski sederhana makna dibalik itu semua cukup berarti,’’ jelas  Riristanti Anggraini.

Termasuk, lanjutnya, berbagai tampilan seni dan tari lebih didominasi dengan kesenian tradisional. Seperti Seni Barongan, gerak dan lagu dolanan Jawa. Selebihnya juga ada penampilan senam pinguin dari anak-anak Playgroup.

Juga penampilan anak-anak menyanyikan Aku Anak Indonesia, serta drama dan tari dan menyanyikan lagu Terima Kasihku.  ‘’Senang rasanya, melihat anak didik yang begitu mandiri dan lancar membawakan seluruh acara yang sudah disusun,’’ tambah Kepala TK Kartini,  Riristanti Anggraini.

Orang mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa murid-murid TK dan SD Kartini selama ini selalu meraup banyak juara di  Lomba Sempoa dan Mapel TK/SD yang digelar di Tuban, Jawa Timur.

Di tahun 2023 ini, dari lomba itu, sekitar 51  piala diborong oleh siswa siswi TK dan SD Kartini. Rincian untuk lomba Mapel 3 piala, dan sempoa 48 piala, dengan  berbegai kategori juara 1,2, 3 maupun harapan. Untuk itu siapa yang ingin anak-anaknya ahli sempoa, segera mendaftar menyusul penerimaan siswa baru Playgrup dan TK A sudah dibuka.

Baca Juga :  Pemkab Blora Anggarkan Rp 61 Miliar Untuk Atasi Covid -19

Untuk TK, kuotanya 75 anak didik, sementara untuk Playgroup dengan 40 peserta didik dengan dibagi menjadi dua shift.  *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.