Bupati Kokok : ”Tolong Lelang Proyek Dipercepat”

oleh -978 Dilihat
oleh
RAPAT KOORDINASI : Dengan didampingi Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dan Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Bupati Blora, H. Djoko Nugroho memimpin rakor Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) triwulan pertama tahun 2020, Senin (2/3/2020).

Menunggu

Jika proyek-proyek APBD bisa segera dijalankan, lanjut Bupati Kokok, maka anggaran daerah bisa segera turun ke masyarakat. Banyak pekerja bangunan, penyedia barang dan jasa yang menunggu.

Menurutnya, jangan dilihat bos-bosnya. Melainkan harus dipikirkan para pekerja dan karyawannya. ”Jika perputaran anggaran daerah bisa cepat dilakukan maka masyarakat bawah pun bisa segera menerima manfaatnya. Rasanya akan beda menerima uang sebelum lebaran dan setelah lebaran.”

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Bupati minta agar segera memperbaiki database kondisi jalan kabupaten guna memetakan pembangunan infrastruktur daerah.

Baca Juga :  Blora Masuk 16  Besar Kabupaten Terinovatif di Indonesia

Dikemukakan, kemampuan keuangan APBD memang tidak mencukupi untuk melakukan pembangunan infrastruktur secara menyeluruh dalam satu tahun anggaran.

Sehingga muncul gagasan untuk mencari dana pinjaman untuk meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Blora itu, minta agar gagasannya ini dikaji bersama. *)

Tinggalkan Balasan