Bupati Arief  : Penghentian Operasional  Citilink di  Ngloram Terkait Revitalisasi Halim

oleh -719 Dilihat
oleh
PERSIAPAN : Menjelang Citilink melakukan penerbangan perdana di Bandara Ngloram (Blora), tampak sejumlah pekerja melakukan pembenahan infrastruktur di sekitar bandara, Kamis (25/11/2021).

” BUPATI Blora, H. Arief Rohman S.IP., Msi, mempertanyakan sesuatu tentang pemberitaan Bandara Ngloram. Menurutnya, seolah-olah ada penggiringan opini Ngloram baru operasional sebentar lantas berhenti.  Itu maskapai berhenti khan sementara, dan lagi hal itu terkait masih belum selesainya revitalisasi Bandara Halim (Jakarta),’’ tandas Bupati Arief, Selasa (5/4/2022). “

BLORA || topdetiknews.com  –  Bupati Blora,  H. Arief Rohman S.IP., Msi, optimis Bandara Ngloram tetap prospek. Kalaupun saat ini ada penghentian operasional sementara oleh pihak maskapai Citilink, hal itu terkait revitalisasi Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

‘’ Hlo, penggiringan opininya kok begitu. Seolah-olah Ngloram baru operasional sebentar lantas berhenti.  Itu maskapai berhenti khan sementara, dan lagi hal itu terkait masih belum selesainya revitalisasi Halim,’’ tandas Bupati Arief, Selasa (5/4/2022).

Sebagaimana diberitakan, diduga minim penumpang, maskapai penerbangan Citilink, sejak Maret 2022 menghentikan operasi penerbangan di Bandara Ngloram, Cepu, Blora.

Menurut Bupati, jika revitalisasi Bandara Halim selesai, dipastikan penerbangan Maskapai Citilink di Bandara Ngloram yang diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut, akan menggeliat kembali.

Baca Juga :  Membunuh Teman Kencan di Hotel Dibekuk Polisi di Areal Persawahan

Dikatakan, bahwa target menghidupkan Bandara Ngloram, adalah untuk rute Blora (Cepu) – Jakarta PP. Sejak dibuka Jumat (26/11/2021) lalu, penumpangnya bagus dan beberapa penerbangan ke depannya juga lancar, penumpangnya juga bagus.

‘’Kalau sekarang Citilink berhenti operasional khan sifatnya sementara, dan itu dikarenakan ada revitalisasi Bandara Halim, Jakarta. Kalau nanti sudah selesai, penerbangan akan normal kembali,’’ jelas Arief Rohman.

Dikatakan, target awal menghidupkan Ngloram adalah untuk rute Blora – Jakarta.  Karena ada revitalisasi, mengakibatkan penghentian operasional maskapai sementara.

Normal Kembali

Yang mempunyai inisiatif pembukaan rute baru juga dari pihak maskapai.  ‘’Sudahlah, Ngloram tetap prospek. Jika Halim sudah normal, penerbangan Ngloram – Jakarta juga akan normal kembali,’’ tambah Bupati Arief.

Diketahui, penerbangan Bandara Ngloram-Halim Perdana Kusuma, Jakarta resmi dialihkan sejak 26 Januari 2022 lalu. Awalnya rute Halim – Blora  PP menjadi rute Jakarta – Surabaya – Blora PP. Dari Surabaya-Ngloram pukul 08.30, sementara dari Cepu-Surabaya pukul 10.30.

Hingga saat ini, target pengaktifan kembali Bandara Ngloram tetap konsisten. Jumat (26/11/2021) lalu, Bupati Blora Arief Rohman usai melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta ke Ngloram Cepu, Blora selama 1,5 jam, menyatakan, Bandara Ngloram adalah mimpi seluruh warga Blora.

Baca Juga :  Gong “Bersih-Bersih” Mulai Dipukul, Bupati Arief Lantik Pejabat Eselon II di TPA

Menurutnya, dengan adanya Bandara di Blora itu nanti dapat memunculkan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, juga akan membuka sektor-sektor lainnya,  seperti peternakan, pertanian dan sektor-sektor swasta lainnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.