‘’Belum Mikir Pilkada Mas, Kerja…Kerja….Kerja‘’

oleh -209 Dilihat
oleh
H. Arief Rohman

Oleh : Daryanto

GILA … ! Begitu komentar seorang teman ketika saya informasikan apa komentar Bupati Blora, H. Arief Rohman ketika ditanya soal Pilkada Blora yang konon coblosannya di bulan November tahun 2024 ini.

Saya sampaikan bahwa komen Bupati Arief soal Pilkada Blora, adalah ‘’Belum mikir Pilkada, Mas. Kerja…kerja…kerja. ‘’Ya itu saya bilang Gila, maksudnya Bupati Blora saat ini memang benar-benar gila kerja,’’ tandas teman saya yang mengaku selama ini mengamati kinerja Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu.

Lantas saya sampaikan, ‘’memang jawabannya begitu, dia (Bupati Arief) menyatakan hingga saat ini (Maret 20240 belum mikir Pilkada. Dia mengatakan yang penting pokoknya kerja…kerja….kerja.’’ Teman saya pun hanya geleng-geleng kepala tanpa mengucap sepatah kata pun.

Dia lantas menyodorkan beberapa berita di media online, soal mantan Bupati Blora yang Ketua DPC Partai Gerindra Blora, Djoko Nugroho telah mempersiapkan diri maju ke Pilkada 2024. Salah satunya dengan mengusung anaknya maju di Pemilihan Bupati Blora.

Dalam berita itu disebutkan, bahwa Kokok, panggilan Djoko Nugroho yang menjabat Bupati Blora periode 2010-2015 dan 2016-2021 itu, mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono, maju ke Pilgub Jawa Tengah. Selain itu juga telah mempersiapkan anaknya, Prayogo Nugroho (Yoyok) maju di Pilkada Blora.

Baca Juga :  Awas … Jemarimu Bak Harimau Yang Siap Menerkamu !

Disebutkan pula, belakangan ini marak polling yang dibuat beberapa orang tentang siapa pilihan Bupati Blora periode 2024 – 2029. Ada beberapa nama yang dimunculkan, mulai H. Abunafi, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Yoyok dan sejumlah nama lainnya.

Ya itulah faktanya. Bupati Blora, Arief Rohman saat ini masih fokus dengan pembangunan di Blora. Salah satunya mengawal jatah dari pemerintah pusat lora di tahun 2024 ini,  yakni (Inpres jalan), untuk pembangunan tiga titik jalan.

Seperti diketahui,  usaha tanpa lelah yang dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman untuk membangun Blora (Infrastruktur), melalui lobi-lobi ke pusat  membuahkan hasil manis.

Di tahun 2024 ini, tiga ruas jalan kabupaten di Blora, akan dibangun dengan skema dana inpres jalan. Hal itu diungkapkan  Kepala BBPJN Jateng DIY, Rien Marlia ST, MT, saat Bupati Arief bersilaturahmi ke kantornya, Selasa (6/2/24) lalu.

Tiga ruas jalan kabupaten tersebut, masing-masing ruas jalan Cabak – Bleboh, Kecamatan Jiken batas Bojonegoro (Jawa Timur), ruas jalan Randublatung – Getas – batas Ngawi (lanjutan), dan ruas jalan Japah – Tunjungan.

Dengan hasil itu, orang nomor satu di Blora (Arief Rohman) menyatakan akan berjuang terus agar ada tambahan pembangunan jalan di Blora dengan skema inpres jalan.

‘’Meskipun baru 3 ruas jalan yang disetujui untuk dapat pembangunan Inpres Jalan Daerah 2024, yakni Cabak – Bleboh batas Bojonegoro, Randublatung – Getas – batas Ngawi (lanjutan), dan Japah – Tunjungan, kami akan terus berupaya mengusulkan ruas lainnya,’’ tandasnya.

Baca Juga :  Semua Masih Dalam Penantian

Sukses Blora mendapat Inpres jalan untuk membangun tiga ruas jalan di Blora tahun 2024 tersebut, tampaknya sukses berulang yang diraih di tahun 2023. Dimana  Blora mendapatkan bantuan dari pusat (Inpres Jalan) untuk pembangunan sejumlah ruas jalan kabupaten di Blora, salah satunya untuk membangun ruas jalan Randublatung – Getas.

Selain mendapat Inpres jalan untuk ruas jalan Randublatung – Getas, di tahun 2023, dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan) dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati), mendapat bantuan pembangunan dari pusat senilai hampir Rp 50 Miliar. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.