753 PPPK Guru di Blora Terima SK  Bupati  

oleh -586 Dilihat
oleh
SWAFOTO : Para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kelas SD dan guru mapel SMP se - Blora usai terima SK pengangkatan, berebut untuk swafoto dengan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

” DI sela-sela pelantikan 753  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kelas SD dan guru mapel SMP se – Blora, Bupati Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.yang akrab disapa Mas Arief menandaskan, saat ini Pemkab tengah melakukan pendataan dan pemetaan potensi PTT, GTT hingga Honorer yang ada di Blora. “

BLORA|topdetiknews.com – Sebanyak  753  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kelas SD dan guru mapel SMP se – Blora terima SK pengangkatan dari Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat, Jl. Ahmad Yani, no. 42, Kamis (23/6/2022).

Para PPPK yang masing-masing terdiri dari  639 Guru SD, dan 114 Guru Mapel SMP itu tampak senang dan bersyukur saat menerima SK tersebut.

Di sela-sela pelantikan, Bupati yang akrab disapa Mas Arief menandaskan, saat ini Pemkab tengah melakukan pendataan dan pemetaan potensi PTT, GTT hingga Honorer yang ada di Blora.

Usai dilakukan pendataan, harapannya, kelak bisa diajukan menjadi ASN ke pemerintah pusat. Baik melalui permohonan formasi PPPK ataupun PNS.

“Kami ucapkan selamat kepada 639 Guru SD, dan 114 Guru Mapel SMP yang pagi ini menerima SK pengangkatan. Setelah diproses panjang, akhirnya SK bisa kita serahkan hari ini,’’ papar Bupati.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pemberangkatan 288 Calhaj Blora  

Orang nomor satu di Blora itu minta, agar penerimaan SK dijadikan momentum bagi para PPPK Guru sebagai pelecut semangat untuk lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak generasi penerus Blora.

“Berikan pendidikan yang terbaik sehingga IPM Blora bisa ikut naik. Jenengan semua bisa jadi PPPK seperti ini juga karena sekolah. Untuk itu  harus bersyukur, karena masih ada daerah yang belum bisa menyerahkan SK karena gaji PPPK -nya belum teranggarkan,” lanjut Bupati Arief Rohman.

Sedangkan di Blora, lanjutnya,  untuk gaji dan tunjangan sudah mulai dibayarkan mulai Mei lalu. Untuk itu seluruh PPPK di Blora diminta  bisa menjadi contoh guru yang baik di sekolahnya maupun lingkungan sekitar.

Karena gajinya sudah dianggarkan, Bupati minta seluruh PPPK yang menerima SK untuk taat zakat. Hal itu merupakan wujud syukur untuk membantu saudara-saudara  yang masih belum beruntung.

“Nantinya zakat akan dipotong 2,5 persen langsung setiap bulannya dari gaji. Tidak ada seratus ribu rupiah per bulan. Hasilnya akan dikumpulkan di Baznas dan dikembalikan lagi untuk membantu anak-anak Blora yang putus sekolah,” tegas Bupati Arief Rohman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq, SE., M.Si., menyampaikan,  PPPK guru SD dan SMP yang  menerima SK pengangkatan masa kontraknya selama  5 tahun.

Baca Juga :  7 Juli 2022, Siapkan Mental dan Fisik Untuk Wisuda Haji di Arafah  -  (6)

“Kontraknya 5 tahun. Pada satu tahun terakhir nanti, atau tahun kelima akan dilakukan evaluasi kinerjanya. Jika memang kinerjanya baik dan memenuhi target kompetensi maka akan diperpanjang kembali kontrak kerjanya,” terang Aunur Rofiq.

Salah satu PPPK formasi Guru Kelas SDN 1 Brumbung, Kecamatan Jepon, Ahmad A’an Yudianto, S.Pd., Gr., mengucapkan terimakasih atas penyerahan SK pengangkatan yang dipimpin langsung oleh Bupati.

“Alhamdulillah, matur nuwun Pak Bupati, Pak Kepala Dinas, dan BKD yang sudah menyerahkan SK hari ini. InsyaAllah kami siap untuk terus mengabdikan diri pada Blora di bidang pendidikan. Kami siap Sesarengan mBangun Blora dari bidang Pendidikan,” ujarnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.