Bawa Proposal ke  Kemenpora,  Bupati Arief Minta Dibantu Bangun Stadion

oleh -161 Dilihat
oleh
SAMPAIKAN PROPOSAL : Bupati Blora, H. Arief Rohman sampaikan proposal pembangunan stadion ke Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dr. Surono S.Pd.

BLORA, topdetiknews.com  – Bupati Blora, H Arief Rohman, datangi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta, untuk serahkan proposal permohonan dukungan pembangunan stadion ke Kementerian setempat.

Proposal yang diserahkan di Kantor Kemenpora, Selasa (2/4/2024) itu,  diterima oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dr. Surono S.Pd.

Bupati berharap, dengan proposal it Kemenpora memberikan surat rekomendasi dukungan pembangunan stadion untuk Kabupaten Blora yang ditujukan untuk Kementerian PUPR.

“Kami sudah koordinasi dengan Dirjen Cipta Karya, insyaAllah Kementerian PUPR akan mengupayakan membantu namun butuh surat rekomendasi pembangunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dikeluarkan oleh Menpora. Sehingga kami memohon lewat Pak Surono bisa mengawal pembuatan surat rekomendasi Pak Menpora,” ujar Bupati Arief Rohman.

Dikemukakan, Kabupaten Blora tengah menggali potensi besar dalam dunia sepakbola. Hanya, karena keterbatasan anggaran menjadi kendala utama dalam mengembangkan fasilitas olahraga.

Baca Juga :  Bupati Blora Mendorong Dewan Segera Bahas Raperda PUG

”Kami sangat berharap dua Kementerian ( Kemenpora dan Kementerian PUPR) dapat membantu Pemkab Blora. Anggaran Pemkab sangat terbatas, sedangkan potensi sepakbola kita luar biasa. Sehingga untuk membangun fasilitas stadion yang standar untuk pelatihan butuh dukungan dari Kementerian,” ujar Bupati H Arief Rohman, Rabu (3/4/2024).

Dikatakan, dukungan dari kedua kementerian tersebut sangat dibutuhkan mengingat anggaran yang terbatas dari Pemkab Blora tidak sebanding dengan potensi besar yang dimiliki dalam bidang sepakbola.

“Dibutuhkan fasilitas stadion yang memadai untuk pelatihan guna mengasah bakat-bakat lokal yang potensial,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati dukungan dari pemerintah pusat diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mengangkat potensi sepakbola lokal dan membawa Kabupaten Blora ke tingkat yang lebih tinggi dalam dunia olahraga.

”Kami berharap kelak stadion ini akan menjadi tempat lahirnya para pemain sepakbola profesional seperti Pratama Arhan yang juga merupakan putra daerah Blora,” kata bupati.

Saat menerima proposal , Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Dr. Surono menyatakan, akan segera menindaklanjuti proposal yang diberikan oleh Bupati Blora tersebut.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran Pasar Ngawen, Berharap Hasil Positif "Langkah Langit" Bupati Arief

“Nanti akan dibuatkan surat rekomendasi dari mas  Menteri (Menpora), akan kami kawal. Sehingga harapannya bisa mengeluarkan surat rekomendasi pembangunan Stadion kepada Kementerian PUPR. Pembangunan stadion diusulkan oleh Kementerian PUPR,” ucapnya. Tak hanya itu, Surono yang asli Blora itu juga akan membuat kegiatan event olahraga yang berskala nasional di Kabupaten Blora. Diantaranya Dayung dan Angkat Besi, dimana dua cabang olahraga itu potensinya besar di Blora. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.