Turunkan Tim,  PUPR Blora Segera Pasang Papan Peringatan di Lemah Putih

oleh -575 Dilihat
oleh
LEMAH PUTIH : DPUPR Blora akan segera memasang papan peringatan di seputar jalan Lemah Putih, ikut wilayah Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo.

” PASCA kejadian di Lemah Putih, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, DPUPR Blora langsung menerjunkan dua petugas dari kantornya ke lokasi kecelakaan. Tujuannya selain mencari informasi jelas dari warga tentang kronologi kecelakaan, juga akan melakukan tindakan antisipasi. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Tidak ingin ada kejadian kecelakaan di Lemah Putih (Selatan Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Blora, melakukan tindakan antisipasi. Yakni akan memasang papan peringatan di lokasi tersebut.

Diketahui, Vika Puji Lestari (25), warga Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di  turunan Lemah Putih (Selatan Desa Klopoduwur), Selasa (6/6/23) lalu, sekitar pukul 12.15 WIB.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT menjelaskan, pasca kejadian,  pihaknya langsung menerjunkan dua petugas dari kantornya ke lokasi kecelakaan. ‘’Tujuannya selain mencari informasi jelas dari warga tentang kronologi kecelakaan, juga akan melakukan tindakan antisipasi,’’ tandasnya.

Dikatakan, hal itu dilakukan agar tidak terjadi peristiwa serupa. Pihaknya juga segera melangkah untuk memasang rambu-rambu di sekitar lokasi, intinya agar pengendara hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, menurut Kasatlantas Polres Blora, AKP Noach Hendrik Daud DWAA, melalui Kanitlaka Ipda Ica Suny menjelaskan, kecelakaan yang mengakibatkan korban  meninggal saat perjalanan dibawa ke rumah sakit itu terjadi  Selasa (6//23) sekitar  pukul 12.15 WIB.

Baca Juga :  Ini Tips Dari Dinkes Blora Untuk Terhindar Corona

Untuk kronologinya,  kejadian berawal ketika mobil Mitsubishi Colt L 300 Nopol K-8710-NY warna hitam yang dikemudikan Bayu Septiawan, berjalan dari arah Selatan ke utara di jalan Blora – Randublatung.

Sesampainya di TKP tepatnya Lemah Putih ikut wilayah Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, pada saat berjalan menikung ke kanan berjalan melambung ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, dari Utara ke Selatan melaju  motor Honda Scoopy Nopol K-3127-GE warna coklat hitam yang dikendarai oleh korban.

 ‘’Karena jarak yang sudah dekat dan tidak dapat menguasai laju kendaraan maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,’’ jelas Ipda Ica. Diperoleh keterangan, korban segera dilarikan ke rumah sakit, namun nahas meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Beri Santunan

Bupati Blora, H Arief Rohman, S.IP., M.Si, Kamis (8/6/23), mendatangi dan memberi santunan ke keluarga almarhumah Vika Puji Lestari (25).   Orang nomor satu di Blora itu datang bersama  Evi Kartikasari, S.E, M.M, yang juga Ketua Yayasan di TK Islam Bina Insan Kamolan, tempat almarhumah mengajar.

Baca Juga :  Buka Manasik, Bupati Siapkan Bus Gratis untuk Ratusan Jamaah Calon Haji Blora 2022

Selain ikut belasungkawa dan prihatin atas peristiwa yang menimpa almarhumah, Bupati juga serahkan santunan. “Kami ikut prihatin dan kehilangan. Mudah-mudahan almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman. Mudah-mudahan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi,’’ ucap Bupati Arief.

Setelah memberi santunan, Mas Arief meninjau lokasi terjadinya kecelakaan. Pihaknya berencana melebarkan jalan disetiap tikungan. Karena saat ini jalan Blora – Randublatung menjadi salah satu ruas jalan kabupaten yang ramai lalu lintasnya. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.