Tegas, Bupati Minta “Iuran” Terhadap Penerima BLT DD di Desa Keser Dikembalikan

oleh -1297 Dilihat
TUNGGUI LANGSUNG : Didampingi Wakapolres Blora, Kompol Christian Chrisye Lolowang SH SIK MH, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menunggui langsung proses pengembalian “iuran” terhadap penerima BLT DD di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Senin (26/9/2022). || Foto : topdetiknews.com/Muji

Bupati Arief mengungkapkan bahwa dari Polres, Saber Pungli akan tetap meminta keterangan kepada pihak-pihak yang terlibat, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Nantinya saber pungli dengan inspektorat, dan kejaksaan, akan terus berkoordinasi.

“Jadi intinya Pak Kapolres akan tetap panggil untuk mintai keterangan, apakah ada unsur dan sebagainya. Nanti lebih lanjut tim akan bekerja, dan kita minta tim saber pungli untuk proaktif menerima masukan dari masyarakat dan menindaklanjuti kalau ada laporan laporan,”ungkap Bupati.

Dikatakan, kalau niatnya untuk tempat ibadah (mushola) mestinya tidak hanya masyarakat penerima bantuan BLT DD saja yang dimintai. Melainkan seluruh masyarakat dimintai iuran dengan catatan yakni seikhlasnya dan tidak ditentukan nominalnya sekian-sekian.

Baca Juga :  TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

“Saya kesini, untuk menjadi perhatian bagi Kepala Desa dan seluruh perangkat kalau hal seperti ini jangan dilakukan karena tidak diperbolehkan secara aturan,” Jelasnya

Bupati yang akrab disapa Mas Arief meminta kepada semua pihak untuk melaporkan kepadanya maupun ke kepolisian, bila di lapangan menemukan hal serupa khususnya kaitannya dengan pemotongan bantuan pemerintah kepada masyarakat.

Pendalaman

Wakapolres Kompol Christian Chrisye mengatakan, nantinya pihak yang terlibat di iuran terhadap penerima BLT di Desa Keser akan dilakukan pendalaman oleh kepolisian. Pihaknya mengingatkan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.