Semua Kades dan Perangkat Desa di Blora Bisa Ikuti Kuliah RPL Kemendes PDTT dan Jadi Sarjana

oleh -19 Dilihat
• Waktu Kuliah Hanya 2 Tahun

SEMARANG, topdetiknews.com – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., inginkan semua Kades, Perangkat Desa, dan kader penggerak desa di Blora bisa kuliah dan mencapai gelar sarjana (S1).

Untuk mewujudkanya, usai menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk Perangkat Desa di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (12/9/2022) yang dihadiri Menteri Desa PDTT, Dr. (HC) Abdul Halim Iskandar, Bupati tandaskan Blora siap menjadi daerah percontohan pelaksanaan program perkuliahan (RPL) dari Kementerian Desa PDTT.

‘’Blora siap dan bersedia secepatnya menindaklanjuti program RPL Kementerian Desa PDTT dengan Unnes Semarang. Kita ingin agar kualitas SDM Desa bisa semakin ditingkatkan melalui program ini,” tandas Bupati Arief.

banner 278x90

Atas keseriusan itu, Menteri Desa PDTT, Dr. (HC) Abdul Halim mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora yang sudah aktif menyambut RPL untuk wilayah Jawa Tengah tersebut. ‘’Kalau berhasil, bukan mustahil banyak perangkat Desa di Blora yang menjadi sarjana alumni Unnes Semarang,’’

No More Posts Available.

No more pages to load.