Ratusan Warga Urus NIP dan PIRT di Lokasi Gebyar Ramadhan

oleh -505 Dilihat
oleh
LAYANI WARGA - Petugas dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora tengah melayani warga yang mengajukan permohonan Nomor Induk Berusaha (NIB), di gerai layanan yang dibuka di lokasi Gebyar Ramadhan, seputaran alun-alun.

” KEPALA Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Bondan Arsiyanti, SH, M.Si, mengemukakan, gerai layanan MPP tetap akan dibuka hingga tanggal 18 April 2023 mendatang.  ‘’Alhamdulilah ternyata cukup bermanfaat. Terbukti sejak dibuka 24 Maret lalu, banyak warga memanfaatkan memanfaatkan layanan yang kami sediakan,’’ jelasnya, Kamis (13/4/2023). “

BLORA, topdetiknews.com – Gerai layanan  yang dibuka Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora di lokasi Gebyar Ramadhan, seputaran alun-alun ternyata cukup efektif.

Sejak dibuka tanggal 24 Maret, hingga 11 April 2023, tercatat ratusan warga memanfaatkan gerai layanan tersebut. Rinciannya, untuk yang mengajukan permohonan  Nomor Induk Berusaha (NIB) sebanyak 120 pemohon. Sementara itu untuk pemohon  Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT).

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Bondan Arsiyanti, SH, M.Si, mengemukakan, gerai layanan MPP tetap akan dibuka hingga tanggal 18 April 2023 mendatang.  ‘’Alhamdulilah ternyata cukup bermanfaat. Terbukti sejak dibuka 24 Maret lalu, banyak warga memanfaatkan memanfaatkan layanan yang kami sediakan,’’ jelasnya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga :  Warga Syukuran, Pengecoran Jalan  Wulung – Klatak Selesai

Diketahui,  secara resmi Gebyar Ramadhan  yang diselenggarakan Pemkab Blora melalui Dekranasda dan Dindagkop UKM selama bulan Ramadhan tahun 2023, di seputaran alun-alun Blora, dibuka Jumat (24/3) sore.

Selain para pelaku UKM di Blora  berjualan aneka produk kuliner, kerajinan, fashion, dan lainnya di lokasi tersebut,  DPMPTSP  membuka gerai layanan izin usaha kecil menengah selama gebyar Ramadhan berlangsung.

Dengan gerai layanan tersebut, diharapkan para pelaku UKM yang belum memiliki izin usaha, PIRT, hingga NIB bisa ikut mengurus langsung tanpa harus datang ke MPP. Tidak hanya itu pihak Kemenag juga digandeng untuk urus sertifikasi produk halal bagi sektor UKM. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.