Nafisatul, Mutiara Asli Blora Raih Perunggu di Sea Games  2022 

oleh -
Siti Nafisatul Hariroh (nomor dua dari kiri) - Foto : Istimewa
  • Bupati Arief : Sangat Membanggakan

” SITI Nafisatul Hariroh (20), anak sulung dari Sarmidi honorer di Satpol PP Blora , berhasil meraih medali Perunggu di  ajang olah raga bergengsi di Asia Tenggara itu, yakni di cabang  Angkat Berat kelas 45 Kg. Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, menilai prestasi putri Blora itu benar-benar membanggakan. Semoga bisa menginspirai anak-anak di Blora. “

BLORA||topdetiknews.com  –  Mutiara asal Blora, Siti Nafisatul Hariroh (20), tepatnya warga  lingkungan Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, medali perak di PON XX Papua, berhasil mengharumkan Indonesia, lebih khusus Blora, di ajang   Sea Games  2022  Vietnam.

Anak sulung dari Sarmidi honorer di Satpol PP Blora itu berhasil meraih medali Perunggu di  ajang olah raga bergengsi di Asia Tenggara itu, yakni di cabang  Angkat Berat kelas 45 Kg.

‘’ Saya sebelumnya di kelas 49, namun di ajang Sea Games kali ini saya turun di pertandingan kelas 45 kg,’’ jelas Nafis, panggilan akrab Nafisatul Hariroh ketika dihubungi melalui Whatsapp, Jumat (20/5/2022).

Saat ini Nafis masih berada di Vietnam dan dia menuturkan rencananya akan tiba di Jakarta kembali tanggal 24 Mei 2022 pagi  mendatang.

Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, mengapresiasi prestasi itu dan langsung mengucapkan selamat atas perjuangan berat Nafisah di ajang Sea Games Vietnam itu.

Baca Juga :  Pemkab Segera Isolasi Mandiri 13 Warga Positif Rapid Test di Klinik Padma

‘’Kita bangga dan mengapresiasi. Semoga menjadi insipirasi untuk anak-anak Blora. Saya langsung ucapkan selamat, mutiara Blora telah mengharumkan Indonesia, dan lebih khusus mengharumkan Blora,’’ tandasnya,  Jumat (20/5/2022).

Nafisah sendiri menyatakan,  juga selalu teringat dan terkesan dengan perhatian Bupati Arief. Dituturkan, saat mau berangkat ke Vietnam, dirinya juga  chatting lewat instagram dengan Bupati Blora.  ‘’Saya sebelum berangkat juga chatting lewat instagram Pak  Arief Rohman.’’

Tidak hanya itu, lanjutnya, sebelum bertanding, dirinya juga minta doa kepada Bapaknya  (Sarmidi) termasuk minta doa kepada Bupati Arief. Demikian juga setelah bertanding juga langsung laporan ke Bupati Blora  (Arief Rohman).

Medali perunggu yang diraihnya di ajang Sea Games 2022 bagi Nafis sangat luar biasa.  Dia mengaku saingan berat  saat turun di nomor 45 Kg adalah  Thailand sama tuan rumah Vietnam.

Selamat Nafisah. Warga Blora sangat bangga dengan prestasimu. Semua itu tidak bisa diucapkan langsung, mengingat Nafisah tidak ada rencana pulang kampung ke Blora pasca Sea Games. Karena harus langsung kembali masuk ke Pelatnas.

‘’Sepertinya saya belum bisa pulang kampung setelah ajang Sea Games, saya akan langsung ke Pelatnas,’’ pungkas Nafisah. Di PON XX Papua 2021,  Siti Nafisatul Hariroh (20), atlet asal Blora – mewakili Jawa Tengah, berhasil meraih medali perak di PON Papua. Selain Siti Nafisatul Hariroh, ada dua atlet asal Blora yakni  dari Cabor Panjat Tebing yang memperoleh medali emas di PON Papua. Masing-masing  Agustina dan Berta. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.