Minta Dukungan Kemenhub Untuk Perbaikan Jalan Blora – Purwodadi

oleh -464 Dilihat
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM

BLORA, topdetiknews.com – Blora terus melakukan lobi-lobi ke pusat untuk membangun kawasan dalam rangka optimalisasi Bandara Ngloram di Cepu. Seperti saat Kepala Pusat Kebijakan Lalu Lintas, Angkutan dan Transportasi Perkotaan Kemenhub RI, Eddy Gunawan, melakukan audiensi dengan Pemkab Blora, Kamis (16/2/2023).

Di acara yang berlangsung di ruang pertemuan Setda Blora itu, mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP. M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, minta dukungan ke Kepala Pusat Kebijakan Lalu Lintas, Angkutan dan Transportasi Perkotaan Kemenhub RI, Eddy Gunawan, ATD, M.Eng.Sc, untuk perbaikan jalan Blora – Purwodadi.

Menurut Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu, perbaikan jalan Purwodadi itu menjadi salah satu faktor pendukung untuk optimalisasi Bandara Ngloram, Cepu, Blora.

“Dalam rangka optimalisasi Bandara Ngloram dan pembangunan kawasan, dibutuhkan akses jalan dari daerah sekitar Blora. Salah satunya Pemkab Blora yang terus mendorong agar akses jalan dari Blora menuju Grobogan (Blora-Purwodadi) yang saat ini berstatus jalan provinsi diusulkan menjadi jalan nasional, ’’ tandas Mbak Etik.

Baca Juga :  Kembalikan Kelestarian Alam, Polres Blora dan Bhayangkari Lepas Ratusan Burung
Kirim Surat

Wakil Bupati menyampaikan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Blora telah bersurat ke kementerian terkait. “ Untuk jalan dari Blora-Grobogan kami sudah bersurat nanti kalau ada dorongan dari Kemenhub dengan surat, tentu akan sangat berguna untuk percepatan,” ungkap Wabup Blora.

Menurutnya, jalan Blora-Purwodadi saat ini masih ditemui beberapa titik yang mengalami kerusakan dan perlu perhatian, khususnya di Blora ada di wilayah kecamatan Kunduran dan Ngawen.

Atas usulan itu, Kepala Pusat Kebijakan Lalu Lintas, Angkutan dan Transportasi Perkotaan Kemenhub RI Eddy Gunawan, ATD, M.Eng.Sc, menyatakan akan mengawal usulan terkait dengan akses jalan dari daerah sekitar menuju Blora dan Bandara Ngloram.

“Baik, nanti sebagai penguat kami minta suratnya, akan kami lampirkan suratnya, kami akan masukan poin bahwa ini bagaimana masyarakat di daerah sekitarnya bisa diberikan kemudahan akses. Mungkin akan kami sampaikan kepada Pak Menteri agar nantinya bisa dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR,” paparnya

Baca Juga :  Jelang Tahapan Kampanye, Bawaslu Blora dan Tim Gabungan Tertibkan APK

Pihaknya mengungkapkan bahwa dengan akses jalan yang baik nantinya, diharapkan dapat meningkatkan penumpang dari daerah sekitar Blora.

“Nanti kami akan rekomendasikan Ke Pak Menteri Perhubungan supaya dikomunikasikan ke Kementerian PUPR, agar turut memberikan atensi. Kalau akses jalannya sangat bagus, masyarakat dari luar daerah akan berbondong-bondong ke Bandara Ngloram,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.