Ketua DPRD Blora Siap Divaksin Covid Tahap Pertama

oleh -555 Dilihat
Ketua DPRD Blora, HM Dasum. || Foto: topdetiknews.com/muji

BLORA, topdetiknews.com– Ketua DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah, HM. Dasum menyatakan siap menjadi orang yang pertama kali divaksin, apabila nantinya sudah sampai di Blora.

“Saya siap menjadi orang yang pertama kali divaksin, dan saya kemarin sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya kepada wartawan sigijateng.id, Selasa (5/1/2021).

Dasum mengatakan kesiapannya menjadi orang yang pertama kali divaksin, bukanlah untuk mencari sensasi. Melainkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap keamanan dan kemanjuran vaksin Covid-19.

HM.Dasum selaku ketua DPRD Blora berharap, nantinya semua DPRD dan masyarakat Kabupaten Blora bisa divaksin semua. Sehingga penyebaran virus corona dapat segera dicegah.

“Ya, saya berharap semua anggota DPRD Blora dan masyarakat bisa semuanya divaksin. Sehingga penyebaran virus corona ini bisa segera dicegah,” Harap HM.Dasum.

Baca Juga :  Dandim Blora Door to Door Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Blora telah mengajukan 600 ribu Vaksin Covid -19 ke pemerintah pusat. Saat ini, Pemkab Blora masih menunggu kedatangan Vaksin tersebut.

“Sudah kita ajukan. Kalau dari jumlah sasaran umur 18-59 tahun itu sekitar 600 ribuan lebih sedikit,” kata Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti, Senin (4/1/2021) kemarin.

Dari jumlah itu, Sebanyak 3500 akan digunakan untuk tenaga medis (Nakes). Sisanya akan digunakan untuk TNI Polri dan masyarakat umum. “Itukan nanti pemberiannya bertahap. Tahap pertama nanti nakes dulu. Tapi kapan dimulai, kita masih nunggu. Vaksin kan juga belum dikirim,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan