Kembali  Buktikan Punya Dekengan Pusat, Jalan Randublatung – Getas Segera Dibangun

oleh -764 Dilihat
oleh
PERBAIKAN SEMENTARA : Bupati Blora, H. Arief Romman beberapa waktu lalu sempatkan turun langsung ke lapangan melakukan perbaikan sementara jalan Randublatung – Getas yang dalam kondisi rusak parah.

” DENGAN kepastian ini dimungkinkan Blora berhasil memperoleh dana Inpres terbesar dibandingkan kabupaten kota di Jawa Tengah. Sebelumnya, dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni – Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan), dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati). ”

BLORA, topdetiknews.com  – Lagi-lagi Blora buktikan mempunyai dekengan pusat.  Positif memperoleh  anggaran Inpres Jalan, rusak parahnya jalan antar kabupaten antar provinsi yang  merupakan jalan tembus terdekat Blora (Jateng) menuju Ngawi (Jatim), akan segera dibangun.

Ruas jalan dimaksud adalah Jalan Randublatung –  Getas (Kecamatan Menden), tembus ke Ngawi,  Jawa Timur.

Dengan kepastian ini dimungkinkan Blora berhasil memperoleh dana Inpres terbesar dibandingkan kabupaten kota di Jawa Tengah. Sebelumnya, dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni – Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan), dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati).

Dua ruas jalan kabupaten yang rusak bertahun-tahun itu dapat bantuan pembangunan dari pusat, yakni besarannya senilai hampir Rp 50 Miliar.

Menyusul itu, kini dipastikan Jalan Randublatung –  Getas (Kecamatan Menden), tembus ke Ngawi,  Jawa Timur dipastikan dibangun. Positif anggaran untuk membangun jalan kabupaten itu dari inpres jalan.

Bupati Blora, Arief Rohman ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa ruas jalan tersebut positif segera dibangun.   ”Positif ruas jalan Randublatung –  Getas segera dibangun, menyusul mendapat dana  Inpres. Nanti akan kita kunjungi pas launching pembangunannya,” tandasnya, Selasa (26/9/23).

Baca Juga :  Perampok Sekap Seluruh Penghuni Rumah, Gondol Perhiasan dan Uang Tunai

Sebelumnya,  Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya pernah menginformasikan jika jalan  tembus itu tepatnya ruas jalan Randublatung – Getas akan dibangun melalui dana Inpres dengan  alokasi dana sekitar Rp 70 Miliar.  ‘’Besar kemungkinan tahun ini akan dibangun melalui Inpres,’’ tandasnya beberapa waktu lalu.

Kelak jika pembangunan jalan tersebut sudah selesai tentu membuka  Blora dari keterisoliran. Jalan Randublatung – Getas – tembus Ngawi, Jawa Timur, langsung gerbang tol akan menjadi baik.  Dan dampaknya akan meningkatan perekonomian di daerah Blora Selatan.

Rusak Parah

Diketahui, jalan antar kabupaten antar provinsi yang  merupakan jalan tembus terdekat Blora (Jateng) menuju Ngawi (Jatim) – Randublatung – Getas  dalam kondisi rusak parah.

Baru-baru ini,  dengan mengajak DPUPR, Camat, dan Forkopimcam, Bupati Arief Rohman melakukan perbaikan sementara dengan pengurukan grosok di beberapa ruas jalan yang benar-benar remuk.        

Perbaikan sementara itu dilakukan sambil menunggu pembangunan jangka panjang yang sedang diajukan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Setidaknya ada 5 truk grosok yang datang untuk melakukan pengurukan di sejumlah  titik kerusakan terparah.

Baca Juga :  Pemerintah Blora Anggarkan Rp 1 Milliar Lebih Untuk "Ragadi" Warga Yang Isolasi di Pusat Isolasi

Dari data yang ada jarak dari Randublatung menuju batas Ngawi sekitar 18 Kilometer. Kerusakan parah sekitar 13 Kilometer dari Randublatung hingga Getas Kradenan, dan Getas hingga batas Ngawi sekitar 3 kilometer. Selebihnya masih cukup baik.

Titik kerusakan parah di ruas jalan itu berada di tengah hutan ini. Saat musim hujan, banyak anak sekolah setiap pagi harus berjibaku dengan lumpur ketika berangkat sekolah ke Randublatung  maupun ke Ngawi. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.